Ternyata Makhluk Seperti Naga Ini Pernah Ditemukan Hidup di Kalimantan

Ternyata Makhluk Seperti Naga Ini Pernah Ditemukan Hidup di Kalimantan
Photo : U-Report komodo

Riauaktual.com - Siapa yang tidak menyangka, bahwa di dunia ini terdapat beberapa spesies reptil mirip dengan naga, yang pernah ditemukan sepanjang sejarah. Melainkan bukan naga asli seperti dalam kisah-kisah dongeng yang pernah diceritakan selama ini. Namun ciri-ciri dari hewan tersebut bisa dibilang hampir mirip seperti seekor naga.

Naga, siapa yang tahu dengan hewan mistis ini. Dragon atau secara umum diketahui sebagai naga di Indonesia, adalah sebuah makhluk raksasa mitologi yang berwujud sebagai reptil. Di dalam setiap kebudayaan di dunia ini terdapat cerita yang mengisahkan tentang naga. atau pun peperangan antara manusia dengan makhluk mitologi tersebut. Umumnya, naga berwujud seekor ular raksasa, tapi sebagian besar orang di dunia menggambarkan naga sebagai kadal bersayap.

Dalam beberapa cerita bahkan mengisahkan naga memiliki lebih dari satu kepala yang bisa menghembuskan api, habitatnya bisa di air, darat, atau udara. Meskipun penggambaran wujud naga berbeda-beda tapi secara umum makhluk tersebut digambarkan sebagai makhluk yang sakti.

Ternyata, ada sejumlah naga yang masih ada di dalam dunia nyata. Pada waktu beberapa tahun lalu di Indonesia sempat digegerkan tentang penampakan sesosok makhluk menyerupai naga di Kalimantan. Diketahui sosok hewan tersebut tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan spesies tersebut juga pernah ditemukan di sekitar wilayah Malaysia. Ingin tahu seperti apakah jenis-jenis hewan yang mirip dengan naga, di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Para peneliti sering menjulukinya sebagai Living Fossil, karena hewan ini masih ada di kala hewan-hewan lain yang seumuran sudah banyak yang punah. Sejak tahun 1877 hingga 1961 hanya 12 spesimen yang telah ditemukan dan hanya sekitar 100 dari kadal ini yang pernah dikumpulkan.

SUMBER ASLI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index