Pebalap BSP Siak Kuasai Garis Finish Pada Etape IV 

Minggu,22 September 2019 - 19:22:36 WIB Di Baca : 434 Kali

Riauaktual.com - Etape ke IV penutup TDSi 2019 berlangsung sengit. Para rider pada etape ke empat tersebut, menempuh jarak 102 Kilometer sebanyak enam putaran yang mengelilingi Kota Kabupaten Siak.

53 rider dari 11 tim tersebut dilepas langsung Kepala Dinas Pariwisata Fauzi Asni depan Istana Siak, Minggu (22/09/19) sekira jam 13.WIB.

Pada putaran pertama, Robert Muler dari team Nex CCN nomor 72 dan Bram Imming nomor 103 dari Global Cycling Holland menyatakan mundur dari para rider.

Loading...

Sementara di spring pertama jarak tempuh 19.59 kilometer, nomor punggung 23 Selamat Juangga Team KFC menempati posisi pertama, disusul posisi kedua nomor 12 Elan Riyadi Team Bumi Siak Pusako (BSP) Siak, kemudian rekannya nomor punggung 11 Muhammad Nur Fathoni dan posisi ke empat dari NEX Desriac Lois.

Setelah berpacu pada putaran ke enam, Pebalap asal Kabupaten Siak Muhammad Nur Fathoni dari team BSPS menyentuh garis Finish dengan catatan waktu 02:20:55, disusul pebalap Mohd Harrif saleh dari team TSG dan Aidan James Mendoza dari team Nex.

Meraih posisi pertama pada etape ke empat, Muhammad Nur Fathoni mengatakan berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dengan rekan-rekannya.

"Waktu lap pertama saya nomor tiga, lalu pemulihan tenaga untuk sprint lap terakhir. Ini juga berkat kerjasama tim membuat garis mengantar saya untuk nomor satu," katanya usai finis.

Dengan demikian lanjutnya, dia secara umum untuk Tour de Siak ini juga menjadi juara antar pebalap Indonesia. Dengan ini diapun memperoleh kaos merah putih mengungguli Pebalap Indonesia yang terdiri dari empat tim.

"Secara umum individu mungkin 20 besar, tapi dengan Pebalap Indonesia mungkin nomor satu. Balapnya memang sulit karena asap," pungkasnya. (Baim)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...