Dengar PUPR Akan Bangun Tugu Roda Terbang, Ruslan Tarigan Tertawa

Dengar PUPR Akan Bangun Tugu Roda Terbang, Ruslan Tarigan Tertawa
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan (istimewa)

Riauaktual.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan tertawa saat diwawancarai wartawan terkait keinginan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru yang akan membangun tugu Roda terbang dikawasan perkantoran di Tenayan Raya.

"Tak layak untuk dikerjakan dimasa sulit seperti sekarang ini. Lebih baik, biaya yang dianggarkan dalam pengerjaan proyek tugu Roda Terbang dialihkan ke proyek yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Pekanbaru. Itu cuma Gincu (hiasan)," selorahnya, Selasa (9/2). 

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyebut, sekarang bukan tugu yang perlu, karena rakyat sedang kelaparan. Utamakan yang skala prioritas, banjir masih ada, utamakan yang menjamin keselamatan warga.

"Jangan dulu lah proyek yang gak urgent. Inikan proyek-proyek aksesoris, ya jangan lah dulu," tegasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi menjelaskan bahwa proyek pembangunan tugu Roda Terbang itu masih perencanaan, dan masih dalam tahapan desain modelnya.

"Memang kita sedang menyiapkan desain, mau bangun tugu, itukan masih rencana ya," jawab Indra Pomi.

Tugu Roda Terbang sendiri, terang Pomi, memilik makna pembangunan yang dinamis. Dan melambangkan bahwa Pemko Pekanbaru telah melakukan pembangunan yang cepat dan dimanis.

Pomi juga mengklaim bahwa proyek tugu Roda Terbang itu nantinya tidak mengganggu program-program penting. 

"Sebenarnya program ini berbeda, Covid-19 tetap, perbaikan jalan berlubang tetap, banjir juga tetap. Artinya, kita bangun tugu Roda Terbang tidak mengurangi anggaran kita untuk perbaikan yang lain," tukasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index