Detik-detik saat Bripka Eka Setiawan nemplok di kap mobil Honda Mobilio.

Tak Tega Penjarakan Sopir yang Sakit Kanker Getah Bening, Polantas Ini Cabut Laporan

Rabu,18 September 2019 - 08:02:12 WIB Di Baca : 395 Kali

Riauaktual.com - Polisi lalu lintas, Bripka Eka Setiawan nyaris celaka. Dia diterjang mobil Honda Mobilio saat hendak menilangnya.

Mobil itu dikemudikan Tavipuddin. Sopir hendak kabur saat akan ditilang. Bripka Eka Setiawan mencegatnya, namun Tavipuddin tak peduli.

Beruntung, Bripka Eka Setiawan masih bisa berpegangan di atas kap depan. Sementara mobil terus melaju.

Loading...

Video detik-detik peristiwa itu terjadi langsung jadi viral di media sosial. Mobil itu melaju di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Bripka Eka Setiawan tak terima. Dia lalu melaporkan Tavipuddin ke Polsek Pasar Minggu karena melawan petugas. Namun, laporan itu dicabut hari ini. Dia memilih berdamai. 

"Saya atas nama pribadi saya akan cabut laporan saya dan saya akan selesaikan dengan cara kekeluargaan," kata Bripka Eka kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Belakangan diketahui, Tavipuddin sedang sakit. Dia menderita kanker getah bening. Kabarnya, sudah enam kali menjalani kemoterapi.

"Jadi kita maafkan aja, kita maafkan semua," tutur Eka.

Kesempatan damai itu diwarnai isak tangis. Eka, serta Tavipuddin dan istrinya sama-sama meneteskan air mata. Tavipuddin dan Eka berpelukan.

Kronologi

Insiden ini berawal ketika Eka dan petugas Dishub Jaksel hendak menilang mobil Tavipuddin karena parkir di trotoar.

Namun Tavipuddin tidak terima dan hendak kabur. Eka kemudian menghadang mobil tersebut, namun Tavipuddin malah menabraknya hingga akhirnya Eka nemplok di atas kap mobil.

Tavipuddin diamankan Polsek Pasar Minggu setelah insiden mobilnya ditemplok Bripa Eka Setiawan. Polisi menyebut Tavipuddin kondisinya sedang sakit.

"Keterangan awal yang bersangkutan sakit getah bening stadium 4. Tapi kita lihat nanti riwayat hidupnya daripada hasil medisnya kita mintakan," jelas Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno, sebagaimana dikutip Rakyatku.

Insiden itu terjadi pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Eka terseret sejauh 200 meter. Beruntung Eka selamat dan tidak mengalami luka akibat kejadian itu.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...