Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis Agung Irawan

Nama Kajari dan Pidsus Kejaksaan Bengkalis Dicatut

Selasa,17 September 2019 - 19:30:55 WIB Di Baca : 1379 Kali

Riauaktual.com - Nama Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Riau serta beberapa kepala seksi dilembaga tersebut dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Ini diduga erat dengan kegiatan Kejaksaan Negeri Bengkalis yang sedang menangani tindak pidana korupsi Usaha Ekonomi Desa (UED) Simpan Pinjam di desa Bukit Batu, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis sebesar Rp 1,8 miliar. 

Modus oknum tersebut menghubungi sejumlah aparatur perangkat desa Bukit Batu dengan mengatasnamakan dari Kajari Bengkalis, Heru Winoto dan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Agung Irawan beberapa waktu lalu, dengan notabenenya bisa diselesaikan kasusnya tetapi harus menyetor sejumlah uang. 

Loading...

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis Agung Irawan mengakui mendapatkan informasi itu. Bahwa oknum itu mencatut nama Kajari Bengkalis dengan menelpon sejumlah pihak aparatur desa Bukit Batu untuk mencari keuntungan pribadi. 

"Benar memang Kejaksaan Bengkalis saat ini sedang menangani sejumlah kasus korupsi yang terbaru UED SP desa Bukit Batu. Namun saya pastikan tidak ada Kajari Bengkalis bahkan kasi pidsus menghubungi sejumlah pihak desa setempat," ungkap Agung Irawan Selasa, (17/9) lewat sambungan selulernya. 

Oknum tersebut. Dikatakan Agung Irawan mencatut nama Kajari Bengkalis Heru Winoto dengan menggunakan nomor telepon 0812- 996-477-71 dan 0812-111-334-58. Sedangkan oknum mencatut nama dirinya sendiri dengan nomor 0852-170-274-57. 

"Sekali lagi saya tegaskan, perkara yang sedang ditangani tetap berjalan sesuai mekanisme berlaku dan bulan depan masuk tahap penyidikan," kata Agung. 

Informasi yang terbaru giliran nama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bengkalis dicatut oknum tidak bertanggungjawab dengan perkara yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri Bengkalis dengan nomor telepon 0852- 161-996-22.

Atas kejadian ini pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis menghimbau masyarakat wilayah Bengkalis agar tetap waspada jika ada oknum tidak bertanggungjawab tersebut, sebaiknya berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis dengan nomor 0813-788-543-55. 

"Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak Polres Bengkalis atas oknum yang mencatut nama Kajari Bengkalis dan lembaga Kejaksaan Negeri Bengkalis. Langkah langkah tertentu akan kita lakukan untuk menangkap oknum tersebut," tegas Agung mengakhiri. (put) 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...