Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru Terbengkalai, Ini Kata DPRD 

Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru Terbengkalai, Ini Kata DPRD 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal

Riauaktual.com - Pembangunan pasar induk yang digadang-gadangkan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus menjadi central grosiran bahan pokok terbesar di Pekanbaru kini terbengkalai.

PT Agung Rafa Bonai (ARB) yang menjadi rekanan Pemko Pekanbaru dikabarkan sudah tidak memiliki modal lagi untuk meneruskan pembangunan karena dihantam badai Covid-19. Padahal pembangunan pasar yang berada di Jalan Soekarno-Hatta ini sudah mulai dimulai sejak tahun 2016.

"Perencanaan sudah, pengkajian sudah, pelaksanaan juga sudah. Kok bisa amburadul gitu, ini ada apa? Duit tersedia di APBD, kan aneh," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ir Nofrizal, Kamis (4/2/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan sejatinya pasar induk sendiri memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja potensi tersebut tidak dibarengi dengan keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Seharusnya pembangunan ini dibarengi dengan marketing, tapi mungkin peminat tidak ada makanya ngedrop. Bahkan model pasarnya bagaimana kita (DPRD) juga tidak tau," tegasnya.

Lebih jauh ia juga mempertanyakan lokasi pembangunan pasar induk di Jalan Soekarno-Hatta, padahal saat ini menurutnya posisi pasar induk yang menurutnya strategis adalah di kawasan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

"Nyatanya pasar induk lebih cenderung di dekat terminal, kenapa gak dibangun disana saja. Semuanya amburadul, perencanaan, pengkajian dan pelaksanaan," pungkasnya. (HI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index