Susi Pudjiastuti Bagikan Video Mahfud MD

Susi Pudjiastuti Bagikan Video Mahfud MD
Susi Pudjiastuti

Riauaktual.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membagikan video lawas Prof Mahfud MD.

Dalam video itu, Mahfud MD mengutip pendapat Imam Al Ghazali menyebut rusaknya tingkah laku masyarakat tidak lepas dari pemerintah.

“Rusaknya masyarakat, rusaknya tingkah laku masyarakat itu di dalam bernegara karena pemerintahnya yang rusak,” ucap Mahfud MD.

“Pemerintah itu rusak karena ilmuwannya rusak. Ilmuwan itu rusak karena ilmuwan itu cinta harta, sehingga tidak objektif, cinta kedudukan,” tambahnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.is.

Menurut Mahfud, pandangan Imam Al Ghazali itu perlu direnangkan bersama.

“Nah barangkali hal ini yang perlu kita renungkan, jangan-jangan ini yang sedang terjadi di Indonesia, dimana rakyat bersikap brutal di dalam berbagai peristiwa sehari-hari,” ujarnya.

Mahfud mengkritisi para ilmuwan yang mengeluarkan pendapat sesuai pesanan.

“Peran ilmuwan sekarang ini banyak sekali diragukan, karena nampaknya mereka itu tidak mengeluarkan atau
memberi fatwa, memberi pendapat berdasarkan pandangan objektif ilmiah, tetapi seringkali berdasarkan pesanan, seringkali berapa uang yang dia dapat untuk mengeluarkan suatu pendapat-pendapat suatu penelitian, hasil survei atau hasil apa pun.

Susi Pudjiastuti menyebut video Mahfud MD itu sangat mencerahkan.

“Mencerahkan sekali. Terimakasih yang telah share video ini. Terima kasih Prof Mahfud,” kata Susi, dikutip dari akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Rabu (3/1).

Dari penelusuran Pojoksatu.id, video Mahfud MD itu merupakan video lama. Video tersebut sudah pernah dibagikan oleh chanel YouTube Aswaja Tube pada tahun 2015 lalu.

Video itu diambil jauh sebelum Mahfud diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index