Oknum Polisi Res Rohil Diamankan, Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Oknum Polisi Res Rohil Diamankan, Diduga Terlibat Kasus Narkoba
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya. (int)

Riauaktual.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru meringkus empat orang yang diduga terlibat tindak pidana narkotika, satu diantaranya merupakan personel Res Rokan Hilir (Rohil).

Keempat diduga pelaku diringkus saat Satresnarkoba Polresta Pekanbaru tengah melakukan patroli pada Jumat (31/1/2021) dini hari.

Tiga orang masih berstatus diamankan yakni TPK alias Tri (28) yang dikabarkan anggota Res Rokan Hilir (Rohil), RC alias Rino (29) yang beralamat di Jalan Tanjung Medang Kecamatan Limapuluh dan IAP alias Iwan (36) merupakan warga Jalan Darma Bakti Kecamatan Payung Sekaki.

Polisi masih menjadikan satu orang pelaku sebagai tersangka, yakni HBP alias Heri (29) yang merupakan warga Jalan Pastoran Kecamatan Rumbai.

Pengungkapan kasus itu berawal saat tim melakukan patroli di lokasi penangkapan. Tim mencurigai gerak gerik dari seorang diduga pelaku.

Tim pun mengikuti diduga pelaku itu, dan akhirnya melakukan penangkapan di parkiran sebuh hotel di Jalan Kuantan Raya Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh, tempat terakhir diduga pelaku bergerak.

"Saat itu, Sat Resnarkoba sedang patroli di seputaran Jalan Kuantan, dan melihat seorang laki-laki mencurigakan, tim langsung melakukan pengejaran dan mengamankan 1 orang laki-laki," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Selasa (2/1/2021).

Berhasil dicegat, polisi pun melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku tersebut. Dari saku kemeja sebelah kiri, sejumlah barang bukti berupa lima butir pil ekstasi dan tiga butir happy five disita.

"Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, ia mengatakan diperintahkan Tri (anggota Res Rohil, red) dan Rino untuk membeli barang narkotika," jelasnya.

Tersangka HBP alias Heri, sambung Nandang, membeli barang bukti berupa narkotika itu dari seorang perempuan yang tidak dikenal di sebuah jalan di Kecamatan Senapelan. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index