Pemko Pekanbaru Lantik Ratusan Pejabat Struktural

Pemko Pekanbaru Lantik Ratusan Pejabat Struktural

Riauaktual.com - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kembali melakukan perombakan pejabat di lingkungan pemerintah kota. Ada ratusan pejabat menjalani pelantikan Selasa (2/2/2021).

Proses pelantikan berlangsung di Aula Lantai 6 Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Dari informasi, ada 149 pejabat di lingkungan pemerintah kota jalani perombakan. Mereka merupakan pejabat eselon II hingga eselon IV.

Satu di antaranya Iwan Simatupang. Ia resmi menjadi pejabat defentif Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Iwan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Logistik dan Kedarutan di BPBD Kota Pekanbaru. Ia mengisi jabatan yang selama ini dijabat pelaksana tugas.

Saat itu juga dilakukan pengukuhan terhadap sejumlah pejabat. Diantaranya Muhammad Zulfikri sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru.

Ada juga pelantikan sejumlah sekretaris dinas. Mereka yakni Edwar Riansyah sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru serta Muzailis (Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru).

Kepala bidang dan kepala seksi di dinas lingkungan pemerintah kota juga jalani pelantikan serta pengukuhan. Satu camat defenitif juga jalani pelantikan saat yakni Edi Suherman.

Edi resmi menjabat sebagai Camat Bina Widya. Sejumlah sekretaris camat dan lurah juga menjalani pelantikan.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mewakili Walikota Pekanbaru melantik para pejabat itu. Mereka jalani pelantikan usai mengikuti asesment dan evaluasi.

Ia menyebut bahwa pelantikan dan pengukuhan tersebut adalah amanah bagi para pejabat. Ia berharap jangan sampai melanggar sumpah dan janji jabatan.

"Saya harap bekerjalah dengan baik, jangan sampai kedepankan kepentingan pribadi," ujarnya. (DO)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index