Rezekinya Seret! 3 Adab Suami pada Istrinya Seperti Ini Sering Banget Dilupakan

Rezekinya Seret! 3 Adab Suami pada Istrinya Seperti Ini Sering Banget Dilupakan

Riauaktual.com - Yang namanya rezeki didapatkan suami pada dasarnya memang tidak bisa dilepaskan dari peran sang istri tercinta di rumah.

Suami yang memiliki adab nan baik dengan istri berpeluang besat mempunyai rezeki tanpa henti.

Tapi justru ada juga yang malah sebaliknya, suami yang sering melukai hati istri kemungkinan besar akan mengalami seret rezeki.

Berikut ini tiga adab suami yang sering dilupakan kepada istri sebagaimana dilansir laman NU Online:

1. Memaafkan Istri

Manusia pada dasarnya memang tidak pernah luput dari kesalahan apa pun dalam keseharian. Begitu juga dengan pasangan suami istri. Dalam Islam, memaafkan seseorang sangatlah dianjurkan.

Oleh karena itu, suami sangat dianjurkan memberikan maaf apabila istri melakukan kesalahan. Apabila tidak mau memaafkan istri, suami bisa saja kesulitan mendapatkan rezeki.

2. Menjaga Harta Milik Istri

Menjaga harta milik istri merupakan sebuah kewajiban yang mesti dilakukan para suami. Harta istri, seperti mahar dari suami ataupun hasil bekerja sendiri, merupakan miliknya.

Suami pun dilarang mengeklaim harta itu sebagai miliknya. Jika ingin menggunakannya, suami harus meminta izin kepada istri.

Apabila istri tidak mengizinkan, suami tak dianjurkan menggunakan harta tersebut.

3. Tidak Banyak Mendebat

Perdebatan memang merupakan hal yang jamak dalam kehidupan pasutri. Namun, berdebat tidak selalu berdampak positif. Sering kali perdebatan berujung hal negatif.

Suami harus bisa menghargai pendapat istri meskipun dirinya tidak setuju. Akan tetapi, hal-hal tersebut hanya berlaku untuk masalah-masalah yang kurang prinsipil.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index