Diperiksa 12 Jam, Abu Janda Masih Saksi

Diperiksa 12 Jam, Abu Janda Masih Saksi
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda (Foto: instagram)

Riauaktual.com - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor dalam dugaan pecemaran agama terkait “Islam arogan”, Senin (1/2/2021) kemarin.

Ia belum diperiksa dalam kasus rasisme terhadap mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang juga tengah ditangani Bareskrim.

“Saya hari ini sudah bawa tas yang isinya baju. Jadi saya harus siap apa pun yang terjadi, saya sih mempersiapkan itu (jika ditahan)," kata Abu Janda usai menjalani pemeriksaan.

Menurutnya, ia telah menjalani pemeriksaan selama 12 jam dan dicecar lebih dari 50 pertanyaan oleh penyidik. Ia akan kembali diperiksa Kamis (4/2/2021).

"Sudah 12 jam, pertanyaan saya sudah enggak kehitung lagi mungkin 50 pertanyaan pasti lebih. Terus ternyata proses pemeriksaan hari ini sudah tuntas dan akan dilanjutkan lagi untuk panggilan selanjutnya pada Kamis," katanya.

Ia mengaku tidak bermaksud menghina Islam atau melakukan provokasi. Ia menyebut cuitannya yang diviralkan kehilangan konteks karena tidak ada bagian Ustaz Tengku Zulkarnaen.

“Itu akan membuat kesalahpahaman karena twit saya jadi kehilangan konteks padahal itu adalah jawaban saya ke Ustaz Tengku," imbuhnya.

Untuk diketahui Abu Janda dilaporkan oleh Medya Rischa, pada Jumat, 29 Januari 2021. Laporan tersebut tertuang dalam surat tanda terima terima laporan Nomor : STTL/033/I/BARESKRIM tanggal 29 Januari 2021.


 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index