Tammy Abraham mencetak hat-trick saat Chelsea menang 5-2 atas Wolverhampton Wanderers (Foto: Clive Mason/Getty Images)

Sinar Terang Tammy Abraham

Minggu,15 September 2019 - 11:16:12 WIB Di Baca : 290 Kali

Riauaktual.com -  Tammy Abraham mencetak hat-trick saat Chelsea tandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Lewat tiga golnya tersebut, ia menorehkan sejumlah catatan spesial.

Hujan gol tercipta pada laga Premier League antara Wolverhampton dan Chelsea di Molineux Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. The Blues menghajar tim tuan rumah dengan skor 5-2.

Striker Chelsea, Tammy Abraham, menjadi bintang lapangan di laga tersebut dengan mencetak tiga gol. Namun, ia juga membuat satu gol bunuh diri.

Loading...

Ini menjadi gol ketujuh Tammy dari lima partai Liga Inggris. Sebelumnya, Abraham dua kali membobol gawang Norwich City (24/8), serta mencetak dua gol lainnya di laga versus Sheffield United (31/8).

Lewat tiga golnya ke gawang Wolves tadi malam, pemain berusia 21 tahun itu mematahkan beberapa rekor. Berikut catatan apik Abraham yang dirangkum dari berbagai sumber:

- Tammy Abraham menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak dua gol atau lebih dalam 3 laga berturut-turut sejak George Graham pada 1964.

- Striker Chelsea itu menjadi pemain ketiga di sepanjang sejarah Premier League, dengan usia 21 tahun atau kurang, yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut setelah Cristiano Ronaldo pada 2006 dan Dele Alli pada 2017.

- Ia mencatatkan diri sebagai pemain paling muda di Chelsea yang mencetak hat-trick, mengalahkan rekor Eden Hazard yang membuat trigol di usia 23 tahun.

- Abraham menjadi pemain asal Inggris pertama yang menciptakan hat-trick untuk Chelsea setelah terakhir dilakukan oleh Frank Lampard tahun 2011.

- Pemain bernomor punggung 9 itu menjadi pemain pertama di Premier League yang mencetak hat-trick plus melakukan gol bunuh diri di laga yang sama.

- Di usia 21 tahun 347 hari, Tammy Abraham jadi pemain Inggris termuda yang menorehkan hat-trick di Premier League setelah Raheem Sterling (vs Bournemouth) pada Oktober 2015.


Sumber: detikcom
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...