Polsek Kuala Kampar Pantau Program Kampung Tangguh di Desa Teluk Bakau

Polsek Kuala Kampar Pantau Program Kampung Tangguh di Desa Teluk Bakau

Riauaktual.com - Personel Polsek Kuala Kampar lakukan pemantauan terhadap program 'Kampung Tangguh' yang berada di desa teluk bakau, Kecamatan Kuala Kampar, Senin (01/02/2021).

Pemantauan tanaman pangan dalam program Kampung Tangguh itu dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa teluk bakau Bripka marzami dan PS.kanit binmas Polsek Kuala kampar

Bripka marzami mengatakan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh adalah agar masyarakat dapat menciptakan ketahanan pangan sendiri.

Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh, Bripka marzami berharap kedepannya seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Kuala Kampar dapat membentuk kampung tangguh. "Sehingga, meski di tengah Covid-19, kebutuhan pangan masyarakat tetap teepenuhi," ungkapnya.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. Oleh karena itu, dengan program kampung tangguh ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan sosial.

"Gerakan kampung tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat Covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," ucapnya Bripka marzami.

Jenis bibit yang ditanam yakni padi Korea yang mana ini adalah padi premium dengan kadar gula rendah

Dari hasil giat ingin yakni kontrol padi Korea didesa teluk bakau yang berumur lebih kurang 98 hari dengan luas 1 hektar 

"Diperkirakan tanaman padi tersebut akan dipanen sekitar tanggal 03 Februari 2021," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index