Duh! Pemko Pekanbaru Tunggak Bayar Listrik PJU, Sejumlah Ruas Jalan Gelap

Duh! Pemko Pekanbaru Tunggak Bayar Listrik PJU, Sejumlah Ruas Jalan Gelap
Ruas Jalan Tuanku Tambusai Terlihat Gelap Usai PLN memutus aliran listrik

Riauaktual.com - PLN mengambil kebijakan untuk memutus aliran listrik di beberapa ruas jalan yang ada di Pekanbaru. Hal ini dilakukan karena Pemerintah Kota Pekanbaru menunggak pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU) kepada PLN.

"Iya benar (menunggak)," kata Staf Humas PLN Pekanbaru, Usman Nasution, Senin (1/1/2021).

Namun, Usman belum bisa memastikan berapa jumlah tunggakan Pemko Pekanbaru ke PLN sehingga berakibat pemutusan jaringan listrik lampu jalan tersebut.

"Nanti kami sampaikan lebih jelasnya ya. Kami masih mendata," ujar Usman.

Sebagaimana diketahui sudah dua malam ini sejumlah ruas jalan di Pekanbaru mengalami gelap gulita. Seperti di jalan Tuanku Tambusai, Jalan Arengka dan Jenderal Sudirman, dan jalan Arifin Ahmad.

Warga Pekanbaru, Raja mengaku sudah dua malam ruas jalan yang dilaluinya saat bekerja tanpa penerangan. Raja khawatir dijambret dan dibegal karena pulang dengan kondisi jalanan yang gelap gulita. 

"Sudah beberapa malam ini padam lampu jalan. Khusus di Jalan Sudirman dan sebagian di Arifin Ahmad. Setiap kami pulang, kondisi jalan gelap sekali. Takutnya ada begal atau jambret," sebut Raja.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso justru membantah adanya tunggakan. Dia mengatakan, pihaknya hanya telat membayar. Menurutnya tunggakan dengan telat membayar itu berbeda.

"Iya padam, tapi bukan tunggakan. Itu pembayaran rutin kita yang terlambat," kata Yuliarso.

Yuliarso menyampaikan, pemadaman terjadi sejak beberapa hari terakhir. Pihaknya mengaku sudah berupaya mengatasi hal itu agar lampu tidak dipadamkan. Sebab, selain listrik yang tidak dibayar, gaji mereka juga telat dibayarkan.

"Kami sudah koordinasi sama PLN. Intinya tanggal 20 Januari gaji kami telat pembayaran, gaji kita juga telat. Jadi ada proses manual, makanya jadi padam," Kilah Yuliarso. (San)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index