Dorce Gamalama dan beserta anak-anak angkatnya. Foto : Instagram.

Siapkan Kain Kafan, Kuburan, Dorce Gamalama Juga Wasiatkan Makam tanpa Batu Nisan

Jumat,13 September 2019 - 20:30:02 WIB Di Baca : 411 Kali

Riauaktual.com - Artis senior Dorce Gamalama telah jauh hari mempersiapkan diri saat maut menjemput. Berbagai hal sudah diwasiatkannya kepada anak-anak yang angkatnya.

Apalagi, dia saat ini mengaku menderit batu ginjal dan diabetes. “Aku mensyukuri karena penyakit ini penghapus dosa-dosa,” ujarnya saat menjadi bintang tamu Pagi-Pagi Pasti Happy, Jumat (13/9/2019).

Satu hal yang diinginkan Dorce sejatinya hanyalah ingin meninggal dalam keadaann tidak menyusahkan orang lain. “Aku minta sama Allah. (Publik) jangan bingung-bingung ntar gue mandiri sendiri. Aku siapin kuburan, kain kafan, kain menutup jenazah. Aku punya anak, aku mau anak yatim (yang urus nanti). Jangan khawatir memang gue perempuan abal-abal ungkapnya.

Loading...

Dorce menjelaskan persiapannya menuju kematian bukan tanpa alasan, selain dua penyakitnya tadi, juga riwayat ibunya yang meninggal dalam usia terbilang muda. “Umurku 56, Rasulullah umur 63, ibuku meninggal usia 40. Jadi sekarang siap-siap aja,” bebernya.

Kepada anak-anak yatim yang selalu mendampinginya selama ini, Dorce juga memesankan bahwa makamnya kelak jangan diberi nisan. “Aku pesan di makamku enggak ada nama. Karena aku minta begitu, jangan pernah letak batu nisan. Aku pengen ringan saja,” ungkapnya.

Saat ini, Dorce juga ingin memberikan secara cuma-cuma baju-baju shownya masa lalu kepada artis yang membutuhkan. “Aku akan kasihkan baju-bajuku yang ada 4000. Aku utamakan artys-artis yang nasibnya enggak beruntung. Itu baju sekali pakai saat show,” pungkasnya.

 

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...