Kabut Asap Semakin Mengkhawatirkan, FWL dan Dewan Pekanbaru Bagi 10 Ribu Masker

Kamis,12 September 2019 - 14:53:37 WIB Di Baca : 383 Kali

Riauaktual.com - Peduli dampak kabut asap bagi kesehatan masyarakat, Forum Wartawan Legislatif (FWL) Pekanbaru bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru melakukan aksi turun kejalan membagi-bagikan 10.000 masker kepada pengguna jalan.

Aksi bagi-bagi masker ini dilakun di depan Gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (12/9/2019) siang. Turut hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker ini perwakilan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru sementara seperti Ir Nofrizal MM, dan para anggota dewan Firmansya, Rois, Aidil Amri, Pangkat Purba dan Ida Yulita Susanti.

Para pengendara yang melintas antusias mengambil masker yang diberikan secara cuma-cuma ini, bahkan 10 ribu masker yang disiapkan habis dalam sekejab.

Loading...

"Melihat kondisi kabut asap yang kian parah dan mengkhawatirkan hari ini dan dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan, maka kita langsung melakukan aksi turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas," ungkap Ketua FWL Kota Pekanbaru Doni Dwi Putra, Kamis (12/9/2019)

Disamping itu, Doni juga berharap aksi bagi-bagi masker yang dilakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat lebih peduli dengan kesehatannya terhadap bahaya kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah di Riau.

“Asap akibat kebakaran lahan dan hutan, ini bisa menyebabkan infeksi saluran pernafasan (Ispa) apabila terpapar kabut asap dalam waktu yang lama, makanya tadi kita menyarankan bagi pengendara langsung menggunakan masker yang telah kita bagikan," tutur Doni.

Sementara itu, Ir Nofrizal MM wakil DPRD Kota Pekanbaru sementara mengapresiasi atas aksi tanggab kabut asap yang dilakukan oleh Forum Wartawan Legislatif (FWL) hari ini.

"Patut kita apresiasi, pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian bencana asap yang terjadi di Riau, khususnya Pekanbaru. Kegiatan ini juga dalam rangkaian mengingatkan masyarakat agar peduli kesehatan. Makanya saat kita dilibatkan dalam bagi-bagi masker ini turut menghimbau masyarakat gunakankah masker ketika beraktivitas di luar rumah, apalagi dengan kondisi kabut asap seperti ini," ungkap Nofrizal.

Nofrizal juga berharap, persoalan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan ini bisa menjadi perhatian serius semua pihak, sehingga tidak ada warga yang dirugikan akibat kabut asap dan karhutla ini.

"Jadi kita harapkan sekarang agar masalah kabut asap ini cepat diselesaikan, karena itu harapan semua masyarakat Riau dan Pekanbaru," pungkas Nofrizal. (pur)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...