Azwendi Minta Musrenbang Prioritaskan Bahas Penanggulangan Banjir

Azwendi Minta Musrenbang Prioritaskan Bahas Penanggulangan Banjir
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE meminta penanggulangan banjir menjadi program prioritas dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di tingkat kelurahan se-Kota Pekanbaru.

"Tentunya kita minta musrenbang itu untuk memprioritaskan penanggulangan banjir dengan masterplan yang sudah rampung dari Pemko. Ini harus disinkronkan dengan program lainnya dengan isu-isu yang pas di tiap kelurahan," kata Azwendi, Kamis (28/1/2021).

Politisi Demokrat ini menilai, penanggulangan banjir merupakan salah satu program prioritas yang yang harus diangkat ke dalam musrenbang tingkat kelurahan. Hal ini dikarenakan banjir menjadi salah satu persoalan yang terjadi di setiap daerah di Kota Pekanbaru.

"Saya kira yang banjir tepat menjadi prioritas terlebih dahulu. Kemudian ada masalah lainnya yaitu pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Selain itu, kita minta penanggulangan covid-19 ditingkat kelurahan juga harus dimasukkan ke dalam musrenbang," tuturnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru memulai persiapan perencanaan untuk kegiatan tahun 2022 yakni diawali dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Tujuan diadakannya musrenbang ini guna menetapkan rencana dan prioritas pembangunan di masing-masing tiap kelurahan maupun kecamatan hingga kota. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index