Hadiri Musrenbang, Ini Harapan Ketua DPRD Pekanbaru

Hadiri Musrenbang, Ini Harapan Ketua DPRD Pekanbaru

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Wonorejo, Rabu pagi, 27 Januari 2021 lalu di Aula kelurahan Wonorejo.

"Kehadiran kami dalam kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab konstitusi dan moril sebagai Anggota DPRD Pekanbaru, dalam menjalankan proses dan siklus APBD. Pembangunan yang akan dilakukan harus melalui siklus yang sudah diatur dalam perundang-undangan kita," kata Hamdani.

Dijelaskan Politisi PKS ini, bahwa pada APBD 2021 ada peningkatan cukup signifikan dari realisasi hasil Musrenbang dalam implementasi pembangunan yang pada tahun sebelumnya hanya sekitar 8 % menjadi sekitar 32 % realisasi.

"Hal itu patut kita syukuri dan semangat kita serta tokoh masyarakat agar musrenbang tidak menjadi musyawarah mengambang, tapi benar-benar menjadi musyawarah perencanaan pembangunan," pinta Hamdani.

Hamdani juga menyebut bahwa dalam tahun 2020 pembangunan di kelurahan Wonorejo mulai terlihat dari tahun sebelumnya. 

Lurah Wonorejo Arrasyid Kelana Putra SSTP MM mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Pekanbaru dan kepada Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani atas dukungan dan usaha yang dilakukan untuk merealisasikan aspirasi dari masyarakat.

"Semoga kedepan semakin banyak lagi aspirasi masyarakat dapat terlaksana," ucap Lurah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP, Lurah Wonorejo, Sekretaris LPM, Ketua RW dan RT se-kelurahan Wonorejo, Babinsa, kader posyandu, PKK, perwakilan Puskesmas Garuda, TKSK dan warga para undangan.

Selain menghadiri Musrenbang Kelurahan Wonorejo pada pagi hari, Ketua DPRD di hari yang sama menjelang siang juga menghadiri Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2022, yang ditaja oleh Bapeda kota Pekanbaru.

Kemudian pada sore harinya Ketua DPRD juga menghadiri acara Musrenbang Kelurahan Tangkerang Labuai di Jalan embun pagi.

Pada acara Musrenbang Kelurahan di Tangkerang Labuai, Camat Bukit Raya Wahyu Idris SHut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD bersama dua anggota DPRD.

"Karena baru kali ini Musrenbang Kelurahan yang langsung dihadiri 3 anggota dewan sekaligus, semoga ini menjadi harapan besar peluang semakin banyaknya realisasi kegiatan di kecamatan Bukit Raya," kata Camat.

Dalam Musrenbang tersebut, permasalahan sampah menjadi salah satu yang disampaikan masyarakat, mereka berharap masalah ini cepat selesai.

Masyarakat berharap pengelolaan sampah kedepan dikembalikan ke kecamatan/kelurahan dengan melibatkan RT dan RW.

Seperti diketahui, mulai Januari 2021 ini pemerintah sedang mempersiapkan perencanaan untuk kegiatan tahun 2022, dengan diawali musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Musrenbang kelurahan dan kecamatan hingga tingkat kota merupakan bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan daerah kedepannya.

Pemerintah Kota Pekanbaru menjadwalkan Musrenbang kelurahan pada pekan ke-3 dan ke-4 Januari 2021 dan Musrenbang kecamatan pekan ke-1 dan ke-2 Februari nanti. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index