Zulpan Mahendra

Diduga Pimpin Desa seperti Perusahaan Milik Pribadi, Kejari Diminta Periksa Salah Satu Kades di Bandar Laksamana

Rabu,11 September 2019 - 11:50:34 WIB Di Baca : 927 Kali

Riauaktual.com - Beredar kabar di kalangan wartawan dan juga aktivis anti korupsi Kabupaten Bengkalis bahwasanya disalah satu kampung di  Kecamatan Bandar Laksamana ada kepala desa memperlakukan desanya seperti memimpin perusahaan pribadi.

Sehingga diduga penyelewengan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) dan tak ketinggalan dana Unit Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED - SP) terjadi penyelewengan setiap tahunnya di desa tersebut.

Sejumlah elemen masyarakat dan LSM sudah melapor ke pihak penegak hukum, dan saat ini masyarakat menunggu tindak lanjut dari aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis selaku Pengacara Negara.

Loading...

Memang sebelumnya juga beredar informasi ada pemeriksaan yang dilakukan penegak hukum terhadap salah satu kepala desa, namun belum dapat dipastikan kepala desa wilayah mana yang diperiksa.

"Kita mendesak kepada penegak hukum khususnya Kejari Bengkalis agar segera melakukan penyelidikan, dan transparan terhadap hasilnya," pinta salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang juga salah seorang aktivis anti korupsi Zulfan Mahendra, M.Si, Rabu (11/9/2019).

Zulfan juga menyebut, proses hukum harus diberlakukan kepada Oknum kepala desa di Bengkalis yang terbukti sudah menyalahi wewenangnya.

"Harus di proses hukum agar menjadi efek jera, dan tindakan seolah menjadi raja dikampungnya oleh pejabat desa tidak terjadi," pungkasnya. (Put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...