SBY menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (10/9/2019). Foto ist

Kabarnya Kondisi BJ Habibie Kritis, SBY sampai Tinggalkan Acara Partai Demokrat

Selasa,10 September 2019 - 15:57:50 WIB Di Baca : 322 Kali

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal membuka Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019-2024.

Padahal, Presiden keenam RI itu dijadwalkan menghadiri acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (10/9/2018).

SBY menitah putranya yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk membuka acara tersebut.

Loading...

Ibas menuturkan, SBY batal membuka Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat Periode 2019-2024 karena menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusata.

“Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat,” kata Ibas saat berpidaton untuk membuka acara tersebut.

Ia mengungkap, ayahnya pagi tadi mendapat kabar terbaru terkait kondisi Presiden ketiga RI tersebut.

Informasitu menyebutkan bahwa suami almarhuman Ainun itu tengah dalam kondisi kritis.

“Pagi hari ini beliau (SBY, red) mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita, Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD. Menurut informasi tersebut keadaannya kritis,” ungkapnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh kader partai berlambang bintang mercy dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan kesembuhuan dan kesehatan BJ Habibie.

“Kepada mantan presiden kita, Presiden BJ Habibie untuk senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia, dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya,” tutur Ibas.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, berdasarkan keterangan tim dokter yang merawat, kondisi Presiden ketiga RI itu memang cukup berat.

“Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detail, tapi memang berat,” tuturnya kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Mantan anak buah Presiden Jokowi itu menjelaskan, kondisi Habibie saat ini tengah dipasangi berbagai alat-alat medis.

Anies juga menyampaikan bahwa suami almarhumah Ainun itu masih bisa merespon ucapan orang-orang sekitarnya.

Hanya saja, ininyur handal lulusan Jerman itu tidak membalas komunikasi orang lain.

“Beliau tidak bisa komunikasi. Jadi beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ dan praktis komunikasi tidak ada, tapi beliau sadar, mendengar, tapi tidak berkomunikasi,” bebernya.

Karena itu, pihaknya memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan BJ Habibie.

“Kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya, membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya, sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat,” harapnya.

 

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...