Pemko Pekanbaru Targetkan Akhir Februari Ada Pengelola Angkutan Sampah

Pemko Pekanbaru Targetkan Akhir Februari Ada Pengelola Angkutan Sampah
Walikota Pekanbaru, Firdaus. Foto: Ist

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan akhir Februari 2021 sudah ada pengelola angkutan sampah yang baru. Target ini disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada media, Rabu (27/1/2021).

"Akhir Februari nanti mitra kerja kita sudah bisa bertugas mengangkut sampah," ujar Firdaus.

Diketahui, saat ini tengah dalam proses lelang ulang yang berlangsung hingga Februari. Adanya lelang ulang untuk pengelola angkutan sampah karena gagal lelang. 

Proses lelang pengelola angkutan sampah pada tahun ini terlambat dari jadwal. Ia menyebut seharusnya pada Januari 2021 sudah ada pengelola baru untuk mengangkut sampah.

Dirinya sudah mengingatkan sejak Oktober 2020 jelang berakhirnya pengelolaan angkutan sampah. Pengelolaan angkutan sampah berakhir pada Desember 2020.

"Kita sudah ingatkan dari awal, maka harus segera lelang begitu APBD disahkan, agar tidak ada masa transisi," terangnya.

Firdaus mengaku Pemko belum bisa melakukan swakelola angkutan sampah. Ia menyebut untuk swakelola butuh anggaran yang tidak sedikit.

"Biaya pengadaanya lebih mahal daripada menyewa jasa. Maka kita ubah pola dengan kerjasama pihak ketiga," jelas Firdaus. (FIR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index