DPRD Pekanbaru Minta Sanksi Berat Pembakar Lahan dan Hutan

Senin,09 September 2019 - 15:26:10 WIB Di Baca : 226 Kali

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti SH MH, meminta pemerintah tegas terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan, bukan hanya kalangan masyarakat, namun juga tingkat perusahaan.

"Kami meminta kepada pihak pemerintah agar segera mengakhiri kabut asap ini, kami juga meminta pemerintah kota agar tegas mengatasi kabut asap. Cari pelaku pelakunya," kata Ida saat ditemui di ruang Fraksi Golkar, Senin (9/9/2019).

Dikatakan Ida, sebagai warga Kota Pekanbaru, dirinya merasa tidak senang saat ada orang-orang memperbincangkan tentang kota yang dia cintai ini sebagai lokasi "wisata kabut asap", dikarenakan memang terkenal dengan kejadian kabut asap berasal dari kebakaran lahan dan hutan.

Loading...

Ida juga menjelaskan, bahwa dengan kondisi kabut asap yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, maka pemerintah segera meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, kemudian menjaga anak-anak agar tidak keluar rumah dalam kondisi udara yang tidak sehat saat ini.

"Seluruh masyarakat yang beraktifitas di luar rumah agar memakai masker dan kurangi aktifitas di luar rumah, khususnya anak-anak kita agar memakai masker dan mengurangi aktifitas di luar rumah," pungkasnya. (rik)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...