Sandiaga Uno saat meresmikan cafe Begawan Kupie milik Dahnil di Kota Medan, Sabtu (7/9) malam. Foto: Rahmat Utomo/kumparan

Sandi Dukung Dahnil Anzar Jadi Wali Kota Medan: Tokoh Antikorupsi

Minggu,08 September 2019 - 22:33:03 WIB Di Baca : 240 Kali

Riauaktual.com - Mantan Cawapres Sandiaga Uno mendukung Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, ikut pencalonan Wali Kota Medan 2020. Menurutnya, Dahnil sosok yang mumpuni memimpin Kota Medan.

“Kalau masyarakat Medan banyak yang mendukung. Saya kenal sosok beliau, sosok yang sangat mumpuni. Sosok yang tidak berkompromi terhadap korupsi. Dan beliau ini, tokoh pemerintahan yang bersih, tokoh antikorupsi,” ujar Sandi kepada wartawan di Medan, Sabtu (7/9) malam.
Sandi yakin, Kota Medan akan jauh lebih baik jika dinakhodai mantan Ketua PP Pemuda Muhamadiyah itu. Di mata Sandi, Dahnil merupakan sosok politikus muda yang punya komitmen dan memiliki ide cemerlang.

“Ya, kita berharap mudah-mudahan pemerintah yang lebih baik lagi, akan hadir setelah Pilkada tahun depan. Jikalau diberikan amanah, semoga sukses untuk Bung Dahnil,” ujar Sandi
“Saya sekarang justru ingin berkonsultasi dengan Bung Dahnil (mengenai pencalonannya). Kalau dapat dukungan dari masyarakat Kota Medan, ya, tentunya akan kita dukung tokoh muda kita, mengambil peran dalam pembangunan, khususnya di Kota Medan,’’ sambungnya.

Loading...

Pemilihan Wali Kota Medan akan dilaksanakan September 2020. Nama Dahnil yang juga sebagai putra daerah digadang oleh Gerindra Sumatera Utara sebagai kandidat calon wali kota.

"Terkait bursa Wali Kota Medan, saya sepenuhnya mengikuti instruksi Pak Prabowo, apakah akan ditugaskan maju menjadi cawalkot atau tidak," kata Dahnil saat dihubungi, Senin (29/7).
Selain Dahnil, nama tokoh lainnya seperti Meutya Hafid juga ikut masuk bursa calon wali kota. Tak hanya Meutya, menantu Presiden Jokowi, Boby Afif Nasution, juga ikut meramaikan bursa pemilihan Wali Kota Medan.


Sumber: kumparan.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...