Ginda Burnama Terima Penghargaan Dari Indonesia Awards Magazine

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:49:52 WIB Di Baca : 767 Kali


Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, meraih penghargaan Indonesia Most Inspiring Profesional Legislator Award 2021 berdasarkan penilaian Tim Juri Indonesia Awards Magazine (IAM).

Politisi Partai Gerindra itu pun diundang untuk menerima sertifikat dan plakat pada Jumat, 22 Januari 2021 malam di The Trans Luxury Hotel Bandung. Penghargaan diserahkan Ketua Penyelenggara IAM Gp Rajasa Pranadewa.

Penghargaan ini diberikan bagi profil-profil hebat, berprestasi dan inspiratif, yang bisa digunakan sebagai Strategi Praktis dalam berekspansi dan meningkatkan keberhasilan diri dan lembaga.

Indonesia Award Magazine merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya.

Sebelumnya penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas mendaparkan penghargaan tersebut. Ada 22 tokoh yang menerima penghargaan dari berbagai institusi diantaranya pengusaha, anggota dewan, rektor seluruh Indonesia.

Mengusung slogan "Berikan Segenggam Harapan Untuk Anak Muda" politisi Partai Gerindra ini menjadi salah satu anggota DPRD Pekanbaru terpilih untuk periode lima tahun kedepan sejak tahun 2019. Meski tercatat sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru termuda di usianya yang baru 27 tahun, ia tercatat sangat aktif di bidang organisasi semasa kuliah.

Meski usia masih muda, namun Ginda memiliki jiwa entrepreneur (wirausahawan). Tercatat Ginda memiliki usaha properti dan menjadi Direktur PT Propertindo Wijaya Perkasa, Dirut PT Energi Lintas Nasional, Komisaris PT Gunung Emas Samudera, Komanditer CV Burnama Karya Maju, dan Owner Micah Florist serta Owner Kitty Cat Shop.

Pria asli Pekanbaru ini tercatat mengenyam pendidikan di Jurusan Teknik Industri FTI Universitas Trisakti. Saat berada di kampus reformasi inilah kegiatan aktivisnya berkembang. Ginda aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kampus dan menjadi pemateri pelatihan organisasi di kampusnya. 

Pada tahun 2014, Ginda Burnama dan dua orang teman se-almamaternya pernah menjadi delegasi Universitas Trisakti untuk mengikuti pelatihan dan seminar yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Tahun 2015 Ginda Burnama menjadi Wakil Presiden Mahasiswa Trisakti periode 2014-2015. Ginda juga menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Riau Trisakti periode 2010-2015.

Terakhir, Ginda Burnama sebelum menjadi wakil rakyat untuk periode 2019-2024 juga tercatat aktif di berbagai organisasi. Mulai dari Ikatan Mahasiwa Riau Trisakti 2010-2015, Himpunan Mahasiwa Teknik Industri Trisakti 2011, Staf Menteri P3O Trisakti 2011, Deputi Menteri P3O Trisakti 2012, Menteri P3O Trisakti 2013 dan Wakil Presiden Mahasiswa Trisakti 2014.

Ia juga dikenal sebagai tokoh muda yang mendukung perkembangan UMKM dan pengusaha milenial di kota Pekanbaru, dengan menjadi pemateri dan narasumber dalam berbagai kegiatan. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi, seperti menjadi penasehat Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMAWIRA), Wakil Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kota Pekanbaru tahun 2018-sekarang, menjadi Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) kota Pekanbaru tahun 2018-sekarang, serta di berbagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

"Terimakasih atas penghargaan serta apresiasinya. Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim Indonesia Award Magazine, seluruh simpatisan, kader serta pengurus Partai Gerindra, baik di kota dan Provinsi Riau. Saya juga berterimakasih atas dukungan masyarakat dan awak media untuk terus setia berjuang dan bekerja nyata bersama rakyat," kata Ginda dalam sambutannya.

Ginda berharap agar penghargaan yang diterimanya itu menjadi motivasi untuk tetap amanah. 

"Saya akan terus bersuara untuk rakyat serta berbuat untuk warga pekanbaru lebih baik untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," tandasnya. (Mad)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com