Yulken, calo masuk polisi berhasil diamankan Polda Riau di Jambi.

Calo Masuk Polisi Tipu Korban hingga Ratusan Juta Diamankan Polda Riau

Ahad, 17 Januari 2021 - 19:50:07 WIB Di Baca : 681 Kali


Riauaktual.com - Seorang calo bernama Yulken (43) berhasil diamankan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau dengan dibantu Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Sabtu (16/1/2021), karena mengiming-imingi korbannya bisa masuk polisi.

Modus yang dilakukan Yulken dengan berpura-pura sebagai anggota polisi dari Polda Riau dan bisa meloloskan untuk masuk sekolah kepolisian di Polda Riau. Setelah menipu korbannya hingga Rp900 juta, Yulken melarikan diri ke Jambi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Teddy mengatakan, pelaku telah melakukan penipuan terhadap dua orang warga Pekanbaru. Setelah mendapatkan uang dengan jumlah yang diinginkannya, pelaku melarikan diri ke Jambi.

"Korbannya dua orang, korban pertama dimintai pelaku uang Rp400 juta dan korban kedua dimintai Rp500 juta," ungkap Teddy.

Yulken bersembunyi di rumah kakanya yang berada di Jambi, dikatakan Kombes Teddy. Setelah diamankan, Yulken, ditahan di Mapolda Riau. Untuk selanjutnya dilakukan pendalaman.

"Kita menghimbau, bagi masyarakat yang pernah ditipu oleh pelaku, untuk segera membuat laporan ke Polda Riau," tutup Teddy. (HA)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com