Calo Masuk Polisi Tipu Korban hingga Ratusan Juta Diamankan Polda Riau

Calo Masuk Polisi Tipu Korban hingga Ratusan Juta Diamankan Polda Riau
Yulken, calo masuk polisi berhasil diamankan Polda Riau di Jambi.

Riauaktual.com - Seorang calo bernama Yulken (43) berhasil diamankan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Riau dengan dibantu Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Sabtu (16/1/2021), karena mengiming-imingi korbannya bisa masuk polisi.

Modus yang dilakukan Yulken dengan berpura-pura sebagai anggota polisi dari Polda Riau dan bisa meloloskan untuk masuk sekolah kepolisian di Polda Riau. Setelah menipu korbannya hingga Rp900 juta, Yulken melarikan diri ke Jambi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Teddy mengatakan, pelaku telah melakukan penipuan terhadap dua orang warga Pekanbaru. Setelah mendapatkan uang dengan jumlah yang diinginkannya, pelaku melarikan diri ke Jambi.

"Korbannya dua orang, korban pertama dimintai pelaku uang Rp400 juta dan korban kedua dimintai Rp500 juta," ungkap Teddy.

Yulken bersembunyi di rumah kakanya yang berada di Jambi, dikatakan Kombes Teddy. Setelah diamankan, Yulken, ditahan di Mapolda Riau. Untuk selanjutnya dilakukan pendalaman.

"Kita menghimbau, bagi masyarakat yang pernah ditipu oleh pelaku, untuk segera membuat laporan ke Polda Riau," tutup Teddy. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index