Gubernur Riau, Syamsuar.

Cegah Covid-19, Gubernur Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Sukseskan Vaksinasi

Rabu, 13 Januari 2021 - 07:25:22 WIB Di Baca : 522 Kali


Riauaktual.com - Ditengah kondisinya yang terus membaik, Gubernur Riau, Syamsuar terus mengingatkan masyarakat untum mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Syamsuar juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. Vaksin Sinovac dari PT Biofarma mulai didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau, Selasa (12/1/2021) kemarin. Dijadwalkan pemberian vaksin Covid-19 akan dilaksanakan, Kamis (14/1/2021) serentak.

"Alhamdulillah, saat ini vaksin Covid-19, sudah didistribusikan ke sejumlah kabupaten kota di Provinsi Riau. Ini ikhtiar kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Syamsuar di kediaman, Rabu (13/1/2021).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk saling bahu membahu melancarkan suksesnya vaksinasi Covid-19. Baik kelancaran pendistribusian dan saat vaksinasi berjalan. Dimana saat ini tugas pemerintah melakukan testing, tracing dan treatment.

"Masyarakat juga kita ingatkan untuk terus waspada dan karena Covid-19 benar adanya. Alhamdulillah kondisi kesehatan saya terus membaik, kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu," tutup Syamsuar mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Pengiriman pertama ada sebanyak 11.040 ampul vaksin Covid-19 untuk Kota Pekanbaru, Pelalawan 1.800 ampul dan Kabupaten Kampar 2.400 ampul vaksin Sinovac. Pendistribusian menggunakan truk yang dilengkapi pendingin, dan dikawal oleh petugas kepolisian bersenjata lengkap.

 

Penulis: Friedrich Edward Lumy





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com