Motor Andrea Dovizioso terbakar usai terlibat tabrakan dengan Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Kondisi Terkini Dovizioso Usai Tabrakan dan Motornya Terbakar di MotoGP Inggris

Minggu,25 Agustus 2019 - 22:11:05 WIB Di Baca : 807 Kali

Riauaktual.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dilarikan ke rumah sakit beberapa saat setelah terlibat tabrakan dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Meski tidak mengalami patah tulang, Dovi kabarnya sempat tak sadarkan diri.

Diberitakan sebelumnya, Dovizioso dan Quartararo terlibat kecelakaan besar pada boalapan MotoGP Inggris yang berlangung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Pada balapan ke-12 dari 19 seri MotoGP musim 2019 ini, Marc Marquez start di posisi terdepan. Valentino Rossi kedua. Quartararo start di posisi keempat, sementara Dovizioso memulai balapan dari posisi ketujuh.

Loading...

Beberapa saat setelah balapan dimulai, tabrakan terjadi antara Quartararo dan Dovizioso. Kedua pebalap terlempar dari motor. Motor Dovizioso langsung terbakar. Dovi terkapar di sisi lintasan, sementara Quartararo masih bisa berdiri.

Dikutip dari Crash.net, Dovizioso langsung dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan itu. Ia harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena benturan keras di kepalanya.

Setelah pemeriksaan awal di pusat medis lintasan, Dovizioso telah dipindahkan ke Rumah Sakit Coventry untuk pemindaian kepala setelah sempat hilang ingatan, menurut pengumuman tim Ducati.

Pabrikan Italia itu juga mengonfirmasi pebalap 33 tahun itu tidak mengalami patah tulang.

Insiden di Silverstone menjadi yang kedua kalinya bagi Dovizioso keluar dari balapan pada musim ini karena tabrakan. Sebelumnya, di Catalunya ia juga terlibat tabrakan dengan Jorge Lorenzo.

Gagal finis di Silverstone membuat Dovizioso kini semakin tertinggal (78 poin) dari Marc Marquez di papan klasemen pebalap MotoGP musim 2019.

Dengan tujuh seri tersisa, peluang Andrea Dovizioso menjadi kampiun musim ini memang masih terbuka. Tapi tentu akan sangat sulit, apalagi melihat konsistensi performa Marquez.

Sementara itu, Alex Rins yang menjuarai MotoGP Inggris 2019 kini masuk ke tiga besar. Rider Suzuki Ecstar itu sejauh ini mengumpulkan 149 poin. Rins menggusur pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci ke peringkat 4 yang mengoleksi 145 poin.


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...