Cekcok Kabid Pemberantasan BNNP Riau dan Kasat Pol PP, Brigjen Untung : Tidak ada yang Perlu Diminta Maafkan 

Minggu,25 Agustus 2019 - 20:33:30 WIB Di Baca : 600 Kali

Riauaktual.com - Kepala BNNP Provinsi Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo, selaku atasan Kabid Pemberantasan BNNP, Kombes Pol Iwan Eka Putra, akhirnya angkat bicara terkait cekcok yang terjadi di Dragon Pub and Ktv beberapa waktu lalu.  

Untung merasa tidak perlu meminta maaf terkait peristiwa antara Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Promono dan Iwan Eka Putra kemarin.

''Maaf apa yang harus saya sampaikan. Kita sama-sama melaksanakan tugas,'' ujar Untung saat memberikan keterangan pers di Kantor BNNP Riau, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

Loading...

Seharusnya, sebut Untung masalah yang terjadi bisa diselesaikan dengan komunikasi yang bagus. Tidak sebaliknya disebar dan diviralkan di media massa karena masalah yang terjadi hanya miskomunikasi.

''Sebenarnya bukan permintaan maaf atau tidak. Seakan-akan kalau kita melakukan permintaan maaf ada perbuatan yang tidak betul kita lakukan sehingga kita mohon maaf. Nanti dibaca oleh teman lain dan akan ada pemahaman keliru,'' tegas Untung.

Dalam peristiwa itu, keberadaan anak buahnya dan Satpol PP Pekanbaru di Dragon adalah dalam melaksanakan tugas. 

''Kemarin itu, BNNP lakukan undercover sedangkan Satpol PP lakukan patroli berpakaian seragam,'' ujar Untung.

Maka, Untung tidak menyalahkan pihak Satpol PP Pekanbaru. Karena dalam posisi sama-sama melaksanakan tugas. 

''Satu pihak tertutup dan satu pihak lainnya terbuka. Sementara itu, sebelumnya tidak ada komunikasi hingga masing-masing ingin tampil. Terjadilah komunikasi-komunikasi yang tidak selayaknya dilakukan oleh para pejabat tersebut,'' tutur Untung.

Untung mempersilahkan, jika nanti Kepala Satpol PP Pekanbaru tetap akan melanjutkan kasus ke jalur hukum. Ia menyatakan, Indonesia negara hukum. Jadi pihaknya tidak akan menghalang-halangi. 

''Kalau bersangkutan ingin melanjutkan itu hak bersangkutan, ini negara hukum dan punya aturan. Tidak perlu kita harus sanksi dengan ketidaksenangan kepada orang lain. Silahkan itu hak dia,'' kata Untung.

Namun, Untung menyebutkan akan berkoordinasi dengan Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus, agar kasus ini tidak makin memanas. 

''Besar harapan kami hal ini tidak dibesar-besarkan,'' katanya. 

Mengenai adanya dugaan Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau dalam kondisi pengaruh minuman keras, Untung membantahnya. 

''Kabid kita ini bersih dari alkohol,'' ungkap Untung. 

Untung juga mengomentari tentang dugaan ancaman penembakan terhadap Kepala Satpol PP. Ia memandang anak buahnya mungkin dalam posisi tertekan. 

''Andai kata bersangkutan merasa terancam, silahkan ke proses hukum. Tidak usah membuat opini seakan-akan mendiskriditkan institusi ini,'' tegas Untung.

Menurutnya, amarah Iwan Eka Putra dikarenakan lolos nya target narkoba pengembangan dari sabu yang diamankan dari inisial S seberat 8 kilogram yang transaksi nya dilakukan di parkiran Basement Dragon tersebut. 

''Yang terbaru ada informasi pelaku lain membawa ekstasi sebanyak 5 ribu butir,'' tutup Untung. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...