Foto Pramugari Cantik Christine Angelica Dacera sebelum Kematiannya saat Berpesta

Foto Pramugari Cantik Christine Angelica Dacera sebelum Kematiannya saat Berpesta
Pramugari cantik korban rudapaksa. (Foto: Instagram xtinedacera)

Riauaktual.com - Kasus kematian pramugari cantik Philippine Airlines, Christine Angelica Dacera, tengah menghebohkan rakyat Filipina. Sebuah rekaman CCTV viral di media sosial, menguak aktivitas terakhirnya sebelum tewas diduga dirudapaksa 11 pria.

Pada Jumat pagi, 1 Januari 2021, Christine Angelica Dacera ditemukan tewas di bathtub atau bak kamar mandi City Garden Hotel bintang 4 di Makati, Filipina, setelah merayakan pesta Tahun Baru dengan teman-temannya. Kasus kematiannya yang penuh kejanggalan masih dalam penyelidikan polisi.

Melansir situs Filipina Eva.vn, Kamis (7/1/2021), salah satu rekannya, Rommel Galida, bangun sekitar pukul 10.00 waktu setempat dan melihat pramugari Dacera tertidur di bak kamar mandi. Dia sempat menutupi tubuh pramugari Philippine Airlines itu dengan selimut sebelum kembali tidur.

pramugari

Beberapa jam setelah Galida bangun, dia mulai menemukan keanehan pada Dacera yang masih tidak sadarkan diri dan tubuhnya mulai membiru. Teman-temannya dan staf hotel pun berusaha memberikan pertolongan pertama berupa teknik resusitasi jantung paru atau CPR.

Dacera kemudian dilarikan ke RS Makati oleh tiga teman dan staf hotel untuk mendapatkan perawatan medis. Namun terlambat, dokter menyatakan pramugari itu meninggal sebelum kedatangan. Dia sempat dilaporkan mengalami aneurisma yang ditandai dengan penggelembungan pada pembuluh darah aorta.

Akan tetapi, polisi Filipina mencurigai Dacera dirudapaksa beramai-ramai sebelum dibunuh. Pihaknya pun telah mendakwa sementara 11 pria sebagai tersangka atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan pada Christine Angelica Dacera. Hingga saat ini, tiga dari 11 tersangka telah ditangkap.

Kolonel Harold Depositor, kepala Makati City, mengatakan kasus itu telah diserahkan ke kantor kejaksaan pada Senin, 4 Januari 2021. Dakwaan yang diajukan bersifat sementara karena kejaksaan masih menunggu temuan autopsi dan laporan toksikologi lebih lanjut tentang jenazah Dacera.

Situs berita Filipina, GMA News, akhirnya merilis rekaman CCTV yang diambil dari City Garden Hotel. Video itu menunjukkan aktivitas terakhir korban sebelum kematiannya. Dacera sempat merayakan pesta Tahun Baru dengan teman-temannya yang kebanyakan laki-laki.

Gambar pertama pada 31 Desember 2020, tepatnya pukul 23.38 waktu setempat, Dacera bergerak dari satu kamar ke kamar lain di hotel. Dia mengenakan gaun sambil membawa segelas anggur dan sepatu hak tinggi di tangannya. Ada 2 pria berjalan di sampingnya.

pramugari

Gambar kedua pada 1 Januari 2021, tepatnya pukul 03.22 pagi waktu setempat, Dacera berdiri di koridor hotel dengan sekelompok teman. Mereka tampak mabuk setelah merayakan pesta tahun baru. Seorang pria pun memeluknya dengan erat.

Rekaman ini menjadi bukti penting yang membantu polisi menyelidiki kematian korban. Pihaknya menuduh semua orang yang menghadiri pesta bersama Dacera terlibat dalam kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Belum diketahui pasti apakah mereka menggunakan narkoba atau tidak.

Setelah pemeriksaan awal, depositor mengatakan ada robekan, luka, dan jejak cairan sperma di organ intim korban. Selain itu, terdapat juga memar serta goresan di tangan dan kakinya. Kematian Dacera kemungkinan besar disebabkan aneurisma, tetapi para penyidik yakin pasti ada alasan lain. Saat ini, kepolisian Filipina masih aktif mengusut kasusnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index