foto : internet

Teh Sencha: Teh Hijau Jepang yang Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Sabtu,24 Agustus 2019 - 10:07:42 WIB Di Baca : 443 Kali

Riauaktual.com - Kebanyakan dari kita mungkin hanya menganggap teh hijau hanya teh hijau. Padahal ada banyak jenis teh hijau, dan Sencha adalah satunya.

Teh Sencha sangat populer di Jepang tetapi sekarang telah memasuki pasar lain di dunia, dan pecinta teh hijau juga menyukai varian ini.

Ini memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar termasuk meningkatkan kesehatan jantung, mencegah penyakit kronis, menurunkan berat badan, dan baik untuk aktivitas otak.

Loading...

Semua manfaat itu berkat kandungan antioksidan, vitamin C, katekin, saponin, beta-karoten, asam folat, kalsium, kalium, kalium, dan kafein yang ada dalah teh Sencha.

Mari kita lihat lebih detail manfaat teh Sencha!

1. Menangkal radikal bebas
Radikal bebas menyebabkan kerusakan pada tubuh manusia karena ini secara langsung merusak DNA. Jika tidak segera diatasi, radikal bebas dapat memicu kanker dalam tubuh dan juga mempercepat proses penuaan.

Antioksidan yang terkandung dalam teh Sencha membantu menghambat kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada tubuh.

2. Mengandung anti kanker
Seperti jenis teh hijau lainnya, teh Sencha juga kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh kita.

Studi menunjukkan bahwa teh Sencha memiliki sifat antikanker karena polifenol yang ada di dalamnya. Polifenol ini membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.

3. Meningkatkan kekebalan
Antioksidan dan vitamin C dalam daun Sencha yang tinggi membantunya memperkuat kekebalan tubuh.

Jika diminum secara teratur, ini dapat meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh yang dengan demikian membuat Anda terlindungi dari virus dan infeksi.

4. Meningkatkan energi
Teh luar biasa ini juga memiliki theanine, asam amino yang memberikan relaksasi dalam tubuh. Anda akan merasa bersemangat sepanjang hari setelah meminum teh ini.

5. Mengurangi kolesterol jahat
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa varian teh hijau ini menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Tidak hanya itu, ini juga mengatur tekanan darah sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

6. Baik untuk kesehatan mulut
Yang menarik, daun Sencha mengandung fluoride yang merupakan mineral penting untuk gigi. Minum teh ini terbukti meningkatkan kesehatan mulut dengan melawan kuman di mulut, mencegah penumpukan gigi berlubang, menguatkan gusi dan mengobati bau mulut.

7. Baik untuk kulit
Karena teh Sencha sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya, maka meminumnya dapat menunda penuaan dini pada kulit.

Ini juga membantu menghilangkan keriput, garis-garis halus, dan tanda penuaan lainnya.

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...