Wajah Berminyak (int)

Tips Menjaga Wajah Agar Bebas dari Minyak Berlebihan

Jumat,23 Agustus 2019 - 17:03:26 WIB Di Baca : 264 Kali

Riauaktual.com - Memiliki wajah dengan minyak yang berlebihan dan bisa membuat risih, apalagi bagi para wanita yang notabanenya ingin terlihat sempurna dalam penampilan.

Meski dikenal memiliki beberapa dampak buruk pada wajah, wajah berminyak juga memiliki sisi baik yakni melembabkan kulit yang dehidrasi.

Ingat jangan berusaha menghilangkan, tapi cobalah untuk mengatur minyak di wajah dengan tips rahasia berikut.

Loading...

1. Membersihkan Wajah dengan Benar

Membersihkan wajah dapat melarutkan minyak dan mencegah iritasi kulit. Membersihkan wajah juga dapat mengangkat sel kulit mati yang terperangkap oleh minyak dalam pori-pori kulit.

Namun, membersihkan wajah berlebihan seperti dengan cara eksfoliasi mampu membuat kulit kering. Jadi bersihkan wajah dengan benar dan secukupnya saja ya.

2. Jaga Terus Kelembaban

Kulit berminyak bukan berarti harus dibasmi agar menjadi kesat dan kering. Kamu tetap membutuhkan pelembab. Gunakan pelembab yang bebas minyak dan alkohol.

Meski produk berbahan alkohol menyergarkan kulit, alkohol justru akan membuat kulitmu menjadi mudah kering.

3. Gunakan Produk yang Mendinginkan Kulit

Matahari kini semakin terik dan udara semakin kering, hal ini membuat temperatur kulit kita cepat meningkat. Menggunakan AC atau secara tiba-tiba meletakan es batu pada kulit wajah juga tidak baik untuk kulit.

Memilih produk berbahan alkohol memang menyejukan, tapi seperti yang sudah dibahas sebelumnya, hal itu justru hanya meninggalkan iritasi dan kulit kering.

4. Diet

Menjaga asupan makanan juga dapat mengendalikan diet. Kamu wajib menambahkan sayur dan buah dalam menu makananmu.

Misalnya kubis yang kaya vitamin untuk mengatasi iritasi akibat jerawat, buah persik yang mampu menyeimbangkan cairan tubuh, kentang yang mampu mengecilkan pori-pori dan menekan produksi sebum dan makanan lainnya.

5. Selalu Bahagia

Bukan hanya produk hingga asupan nutrisi, kesehatan mentalmu juga mampu menjadi alasan meningkatnya produksi minyak di wajah. Ingat hindari pikiran yang membuat kamu stres.

 

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...