Keributan terjadi antara Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono dengan Kabid Penindakan BNN Riau Kombes Iwan Eka Putra (Baju biru)

Sempat Bersitegang Dengan Kasatpol PP Pekanbaru, Kombes Iwan: Itu Miss Komunikasi

Jumat,23 Agustus 2019 - 16:56:14 WIB Di Baca : 4125 Kali

Riauaktual.com - Kombes Pol Iwan Eka Putra, Kabid Pemberantasan dan Penindakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau yang terlibat keributan dengan Kasat Pol PP Pekanbaru, Agus Promono mengaku, terjadi Miss Komunikasi saat berada di Dragon Pub and Ktv di Jalan Kuantan, Kecamatan Limapuluh, Jum'at (23/8/2019) dinihari. 

''Ada kesalahpahaman antara saya dan Kasat Pol PP Pekanbaru. Itu Miss Komunikasi,'' kata Iwan Eka Putra, menjawab pertanyaan wartawan terkait peristiwa tersebut. 

Iwan mengakui, saat itu ia juga sedang bertugas melakukan penyamaran (Undercover). 

Loading...

''Saat itu saya sedang tugas, Kasat Pol PP juga sedang bertugas,'' aku Iwan. 

Kegiatan penyamaran itu, diakui Iwan dilakukan selama dua hari. Hingga, ia bertemu dengan petugas Satpol PP Pekanbaru yang sedang melakukan razia. 

''Jadi saya sudah dua hari melakukan penyamaran,'' sebut Iwan. 

Pernyataan Iwan ini juga didukung AKBP Haldun, yang merupakan penyidik Madya BNNP Riau. 

Haldun menjelaskan, memang ada target dari Iwan di Dragon Pub and Ktv tersebut. 

''Memang pak Iwan sedang mengincar target disana,'' ungkap Haldun. 

Haldun mengungkapkan, keributan itu hanya didasari antara kedua belah pihak tidak saling mengenal. 

''Sudah tidak ada masalah, karena sudah selesai. Kedua belah pihak juga sudah berdamai,'' sebut Haldun. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Razia yang dilakukan SatPol PP beserta anggota nya di tempat hiburan malam, Dragon Pub and Ktv, Jalan Kuantan, Kecamatan Limapuluh berakhir dengan keributan dengan Kabid Penindakan BNN Riau Kombes Iwan Eka Putra, Jum'at (23/8/2019) dinihari. 

Keributan terjadi antara Kasat Pol PP Pekanbaru Agus Pramono dan Kombes Iwan Eka Putra. Beruntung Petugas dan warga yang kebetulan ada disana dapat melerai keributan tersebut. 

Sebelum menyasar Dragon Pub and Ktv, Kasat Pol PP bersama anggota nya terlebih dahulu melakukan razia hotel, Gelanggang permainan (Gelper) di Jalan Riau dan warung remang-remang. 

Keributan antara Agus dan Iwan, berawal saat petugas Satpol melakukan pemeriksaan perizinan dan identitas pengunjung yang ada. 

Saat Agus meladeni pertanyaan pengelola Dragon di parkiran Basement, karena tidak terima yang di razia hanya tempatnya, Sesaat itu pula tiba-tiba Iwan keluar dan mendatangi Agus merasa keberatan. 

''Ada apa ini,'' kata Iwan bertanya kepada Agus Pramono. ''Tidak ada apa-apa, ini hanya kegiatan penertiban saja,'' jelas Agus. 

Spontan Iwan tidak terima penjelasan dari Kasat, sambil mengatakan, ''Apa yang kau tertibkan, lalu dijawab Agus ''Loh kan tugas kami melakukan penertiban,'' jawab Agus. 

Tidak terima respon Iwan, Agus langsung memberitahu identitas nya. Sehingga nada Agus meninggi, apalagi mendengar perkataan Iwan ''Tak ada gunanya kau tertibkan disini,'' kata Iwan. 

Kemudian, Agus langsung mempertanyakan identitas Iwan. ''Kurang ajar kamu. Makanya saya bilang bawa dia, begitu,'' aku Agus. 

Karena emosi kedua nya semakin tinggi hingga ke basement Hotel New Hollywood. Sekuriti dan anggota Satpol PP pun melerai keduanya. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...