Polsek Ukui Bersama Tim Gabungan Lakukan Sidak di Sejumlah Kantor Layanan Publik

Polsek Ukui Bersama Tim Gabungan Lakukan Sidak di Sejumlah Kantor Layanan Publik

Riauaktual.com - Untuk menjamin pelayanan kepada masyarakat yang bersih dan bebas dari covid-19. Polsek Ukui bersama koramil 04/ Pangkalan Kuras, Satpol PP, Upika Kecamatan Ukui dan Puskesmas Ukui laksanakan sidak dibeberapa kantor layanan publik. Diantaranya, Kantor Camat Ukui, Kantor Lurah Ukui, dan Puskesmas Ukui, Rabu (6/1/2020).

Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dipimpin oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si beserta 3 personil Polsek Ukui, dari koramil 04/ Pangkalan kuras diwakili oleh Serka Syamsul dan anggota, Satpol PP Eko, Upika Kecamatan Ukui di wakili oleh kasitratntib Basirun serta dari puskesmas ukui Rosdiana selaku kepala puskesmas ukui.

Dalam kegiatan tersebut kapolsek mengungkapkan, bahwa saat ini kantor layanan publik, masih berjalan melayani masyarakat sebagaimana kewajibanya, oleh karena itu sengaja kami dari tim gabungan lakukan sidak di beberapa perkantoran adalah untuk mengetahui sejauh mana pelayanan kepada masyarakat tersebut berjalan selama pandemi saat ini, tidak hanya itu kami juga mengecek sarana prokes seperti tempat cuci tangan, termo gun, hingga kepada teknis pelayanan itu sendiri.

"Bahwa hingga saat ini, kebijakan pemerintah mengenai kantor layanan publik tidak boleh tutup, semua harus berjalan melayani masyarakat, hanya saja teknis petugas saat melayani masyarakat serta penerapan home to work apakah sudah berjalan," tambahnya

"Dari 3 kantor layanan publik yang kami kunjungi, alhamdulillah semua sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan, kami harapkan agar ini di pertahankan dan di tingkatkan" tutur kapolsek.

Pada kesempatan itu tim gabungan juga bertanya jawab dengan petugas layanan publik, berkaitan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang datang ke kantor. Pada intinya masyarakat wajib menerapkan menerapkanya. Seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan sebelum masuk kantor.

Hal senada di ungkapkan oleh kepala puskesmas ukui Rosdiana bahwa untuk saat ini, kita ketahui bersama pandemi covid masih belum berakhir. 

Kegiatan seperti ini tentunya saya selaku dari tim kesehatan sangat mendukung. Jangan malah kita yang melayani masyarakat justru memberikan contoh yang tidak baik tidak menerapkan protokol kesehatan

Untuk diketahui sidak sejumlah kantor layanan publik ini akan terus dilaksanakan kedepan.

"Harapanya kantor layanan publik di kecamatan ukui sudah sesuai standar protokol kesehatan,"  tutup kapolsek. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index