Lima Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Untuk Kehidupan

Lima Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Untuk Kehidupan

Riauaktual.com - Menjadi salah satu surat di Al-Qur'an yang memiliki banyak fadillah. Nama surat Al-Waqiah tak asing lagi di telinga kita. Surat ke 56 yang berada didalam juz ke 27 ini adalah surat Makkiyah.  Surat ini terdapat 96 ayat dan memiliki arti kiamat sesuai dengan ayat pertamanya.

Isi dari surat Al Waqiah menceritakan tentang bagaimana hari kiamat tersebut akan terjadi dan juga balasan bagi orang mukmin dan orang kafir. Gambaran hari kiamat tersebut salah satunya ada surat Al Waqiah ayat 4 sampai 6.

Selain tentang hari kiamat,ternyata banyak sekali arti arti yang disampaikan didalam surat ini. Membaca Surat Al Waqiah sering diidentikan dengan mendapat banyak rezeki. Berikut ini sebenarnya manfaat membaca surat Al Waqiah Untuk Kehidupan sebagaimana dilansir dari Planet.merdeka.com.

Manfaat Membaca Surat Al Waqiah

1. Terhindar Dari Kemiskinan
Selain mendapat pahala,membaca surat Al-Waqiah dipercaya akan mendapatkan kebahagiaan dan tak akan mengalami kemiskinan. Karena memang manfaat surat ini sangat bagus untuk kehidupan kita.

2. Mendapat Banyak Rezeki Berlimpah
Surat Al Waqiah dapat anda baca setelah sholat subuh agar mendapatkan banyak rezeki. Atau setelah sholat fardhu,agar rezeki kita bertambah. Tetapi,perlu diingat selain membaca surat ini kita juga harus mencari rezeki dengan cara bekerja.

3. Dikabulkan Semua Permohonan Mengenai Rezeki
Jika surat Al Waqiah dibaca sebanyak 41 kali,Insya Allah kita akan mendapatkan banyak rezeki. Sembari membaca kita juga harus berikhtiar dalam mencari rezeki dengan cara bekerja.

4. Mempermudah Sakaratul Maut

Manfaat surat Al Waqiah berikut adalah dapat mempermudah sakaratul maut. Jika orang yang sedang sakaratul maut dibacakan surat Al Waqiah, maka akan dipermudah ruhnya keluar dari jasad seseorang,membuat tak akan sakit dan menyakiti diri saat akan meninggal

5. Dilindungi dari Adanya Kemudharatan Dunia
Jika surat Al Waqiah ini dibacakan untuk perempuan ternyata berguna untuk melindungi diri dari segala macam kemudaratan dunia dan juga kemiskinan.

Itulah tadi manfaat membaca surat Al-Waqiah yang bisa anda coba dan dijadikan referensi hari ini. Semoga tetap istiqomah dan tetap membaca surat ini,semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index