Sampai Dini Hari Nanti, UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Riau Telah Siapkan Gudang 

Sampai Dini Hari Nanti, UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Riau Telah Siapkan Gudang 
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinkes Riau telah menyiapkan gudang yang akan digunakan penyimpanan Vaksin Covid-19. 

Gudang itu memiliki kapasitas 80.000 dosis vaksin Covid-19, namun Riau sendiri mendapat jatah vaksin hanya sebanyak 20.000 dosis saja.

Kedatangan vaksin itu semestinya dijadwalkan tiba hari ini, Senin (4/1/2020), namun kedatangan itu bisa dipastikan mundur dari jadwalnya. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi, Zulfa Devisra mengatakan, vaksin Covid-19 diperkirakan akan tiba di gudang penyimpanan pada pukul 03.00 WIB dini hari esok, Selasa (5/1/2020) 

"Vaksin Covid-19 sedang menuju ke Kota Pekanbaru, pada pukul 15.00 tadi, vaksin Covid-19 baru sampai Sungai Lilin, Jambi. Itu berdasarkan kordinasi dengan pihak pengawalan yaitu kepolisian," kata Zulfa.

Diperkirakan, perjalanan dari Sungai Lilin ke Kota Pekanbaru memakan waktu lebih kurang 10 jam hingga 12 jam. "Nanti ada laporan setiap titik lokasi, dimana keberadaan vaksinnya," tukasnya. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index