Enggan Tanda Tangani Kesepakatan Masyarakat, Camat Tualang Diminta Mundur

Rabu,21 Agustus 2019 - 16:53:21 WIB Di Baca : 435 Kali

Riauaktual.com - Ratusan Masyarakat Kecamatan Tualang, Siak, Rabu (21/08/2019), menggelar aksi unjuk rasa di halaman Perkantoran Pemerintah Kecamatan Tualang.

Kedatangan kelompok masyarakat yang terdiri dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), KNPI dan Organisasi Masyarakat Tualang ini bermaksud meminta Camat Tualang, Zalik Efendi, bisa mempekerjakan masyarakat setempat di perusahan-perusahan yang ada di Kota Industri tersebut.

Dan untuk kesepakatan tersebut, kelompok masa meminta Camat setempat untuk menanda tangani perjanjian tertulis yang dibuat oleh masyarakat dan Organisasi yang ada di Tualang. 

Loading...

"Kami ingin bekerja di perusahaan yang ada di Tualang ini, kami ini penduduk Kabupaten Siak, ber KTP Tualang, makanya kami kesini untuk menjumpai bapak Camat agar keinginan kami bisa disepakati. Kalau bapak setuju dengan perjanjian yang kami buat, tolong tanda tangani perjanjian ini," sebut pimpinan orasi, Ika Rahman, dengan melihatkan sepucuk kertas dihadapan camat Tualang.

Dikatakannya, selama ini yang bekerja di perusahaan yang ada di Kecamatan Tualang kebanyakan di ambil dari luar masyarakat Tualang, bahkan ada yang dari titipan beberapa anggota DPRD, Pejabat, dan orang orang-orang yang berpengaruh di kota industri tersebut.

"Kami tak mau janji-janji lagi pak Camat, kami tak percaya lagi sama omongan anggota DPRD yang sudah kami pilih. Yang kami inginkan dukungan dan kepastian langsung dari Pak Camat agar masyarakat Tualang yang banyak membutuhkan pekerjaan bisa bekerja ditempat ini," cecarnya.

Sementara Camat Zalik Efendi menolak menanda tangani perjanjian tertulis yang dibuat oleh masyarakat, organisasi KNPI  maupun LSM Tualang tersebut, karena menurutnya, dalam surat tersebut ada beberapa organisasi yang dicantumkan namanya, tapi dalam orasi tersebut, organisasi itu tidak ada.

"Mohon maaf, saya belum bisa menanda tangani perjanjian ini, karena organisasi yang disebutkan dalam perjanjian tidak ada. Saya mendukung masyarakat Tualang dengan keinginan yang diinginkan oleh masyarakat, tetapi saat ini, saya belum bisa tanda tangan perjanjian. Saya mengajak agar organisasi yang ada dikesepakatan ini bisa sama-sama hadir, setelah itu baru saya tanda tangani," sebutnya.

Mendapat jawaban dari Camat, Masa berjanji akan menghadirkan seluruh organisasi yang tertera dan akan mengerahkan masa yang lebih banyak lagi.

"Kalau begitu keputusan Camat, kami akan mengundurkan diri. Tapi ingat, selanjutnya kami dari KNPI dan masyarakat Tualang akan membawa masa yang lebih banyak lagi. Dengan sikap Camat Tualang seperti ini, kami masyarakat Tualang meminta Camat Tualang agar di ganti," tegas Ika Rahman yang merupakan PK KNPI. (BM)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...