Jangan Kalah dari Covid-19, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Jangan Kalah dari Covid-19, Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST (Berpeci), Saat Resmikan Lapangan Basket di Kecamatan Sail

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST bersama Pemerintah mendukung upaya penanganan pencegahan penularan covid-19, bahkan sudah menghitung ketersediaan vaksin untuk seluruh rakyat. 

"Namun ini (vaksinasi,red) belum jaminan semua bisa terbebas dari pandemi covid-19," kata Ginda kepada wartawan, Kamis (7/1/2021). 

Untuk itu, kembali ditegaskan politisi partai Gerindra ini, masyarakat tidak boleh kalah dari virus ini, harus selalu waspada dan jangan pernah abaikan protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada. 

"2021, kita sudah harus terbiasa dengan prokes. Wajib terapkan 3M dan jangan abai. Ini virus belum akan berakhir, semua kuncinya didiri sendiri," tegasnya lagi. 

Tidak hanya itu, Ginda juga mendukung Pemerintah dalam upaya menutup pintu masuk orang dari luarnegeri via Bandara. Dimaksud mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Bumi Melayu Lancang Kuning, melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menutup penerbangan internasional.

"Kan sudah dilakukan awal Januari kemarin, ini kita support, dan jangan sampai lengah, " tuturnya lagi. 

Sesuai dengan surat edaran pemerintah melarang kedatangan Warga Negara Asing (WNA) mulai tanggal 1 Januari 2021 hingga 14 Januari 2021 mendatang. Diminta Ginda harus dimanfaatkan betul untuk bersih-bersih, menyemprotkan disinfectant, dan pencegahan lainnya di Bandara. 

"Harapan kita tentu tidak ada lagi virus ini, atau varian varu seperti yang diberitakan. Maka kebersihan dimulai dari diri sendiri, dan mari saling menjaga, jangan kita kalah dari covid, harus dilawan. Lalu mari kita bangkitkan ekonomi kita lagi untuk hidup di 2021," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index