Polsek Kerumutan Kembali Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Polsek Kerumutan Kembali Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Riauaktual.com - Anggota Polsek Kerumutan kembali turun ke jalan dalam rangka melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dengan menghentikan pengendara motor di Jalan Ekspan Sumatera Depan Mako Polsek kerumutan lalu memberikan himbauan untuk selalu memakai masker.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan polisi dari Polsek Kerumutan juga memberikan masker gratis. Masker diberikan kepada pengendara yang didapati tidak memakai masker.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, M.H. saat dikonfirmasi, Sabtu (02/01/2021) mengatakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada pengguna jalan.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan,  menjaga kebersihan dan  kesehatan serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” katanya.

Kapolsek menambahkan, himbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kerumutan pada khususnya,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index