Ist.

Tabrak Pagar Pembatas Sirkuit, Pebalap Asal Sulteng Tewas

Senin,19 Agustus 2019 - 07:04:32 WIB Di Baca : 542 Kali

Riauaktual.com - Dhandi Latif, pembalap asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menjadi peserta pada Kejuaraan Daerah Road Race seri ke II 2019 di sirkuit Puncak Mario, Rappang, Kabupaten Sidrap, tewas setelah mengalami kecelakaan maut di arena balapan, Minggu (18/8/2019).

Pembalap berusia 24 tahun yang membawa bendera Team Cahaya Rey Motor Tana Toraja ini, menghembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Arifin Nu'mang Rappang. 

"Korban meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit. Dia mengalami patah tulang iga. Kami sudah berupaya menyelamatkannya, namun nyawanya tidak tertolong," ujar salah seorang petugas medis di RSU Arifin Nu'mang, Minggu (18/8/2019).

Loading...

Jenazah Almarhum langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Waniwani, Kecamatan Donggala, Kabupaten Donggala, Sulteng untuk dikebumikan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Dhandi Latif yang berlaga di final race kelas bebek 2 Tak 116 cc open tournamen dan telah menyelesaikan tujuh lap ini, mengalami kecelakaan saat memacu kendaraannya di lintasan sirkuit dengan kecepatan tinggi.

Karena tidak mampu menguasai laju sepeda motornya, pebalap muda ini akhirnya menabrak pagar besi pembatas ketika tiba di tikungan dan terlempar jauh keluar dari arena balapan.

Korban yang tidak sadarkan diri itu berusaha ditolong oleh tim medis. Namun karena kondisinya kritis, sehingga segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, tapi tidak bisa diselematkan. 

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...