ils/ int

Ini yang Terjadi Jika Anda Makan Mentimun Setiap Hari

Minggu,18 Agustus 2019 - 10:41:15 WIB Di Baca : 566 Kali

Riauaktual.com - Mentimun termasuk dalam kelompok yang sama dengan semangka, karena terdiri dari 95 persen air. Itu berarti bahwa sayuran ini bisa membantu Anda tetap terhidrasi.

Mentimun mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, termasuk serat, protein, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, mangan dan seng.

Dengan semua kandungan itu, buah mentimun akan memberikan keajaiban pada tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

Loading...

1. Mengurangi stres
Mentimun kaya akan vitamin, terutama vitamin B kompleks yang meliputi vitamin B1, vitamin B5, dan vitamin B7.

Vitamin-vitamin ini bekerja bersama dalam merelaksasi sistem saraf Anda dan membantu meredakan serangan panik dan kecemasan yang disebabkan oleh stres.

2. Meningkatkan kesehatan otak
Mentimun mengandung flavonoid, anti-inflamasi yang bagus untuk meningkatkan kesehatan otak. Flavonoid membantu meningkatkan konektivitas neuron Anda, sehingga meningkatkan kognisi Anda.

3. Meningkatkan pencernaan
Mentimun kaya akan serat larut dan air. Ini bagus untuk sistem pencernaan Anda karena membantu mencegah refluks asam. Ini juga akan membantu mengurangi kadar pH di lambung, serta membantu mengatasi sembelit.

4. Melindungi kesehatan jantung
Mentimun mengandung kalium dalam kadar tinggi, yang sangat baik dalam mengatur tekanan darah.

Kalium bertindak sebagai elektrolit yang membantu merawat sistem saraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung. Juga, kandungan serat di dalamnya membantu mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan mencegah penyumbatan arteri.

5. Menghilangkan racun
Mentimun kaya akan air, menjadikannya obat alami untuk mengatasi dehidrasi atau kelelahan. Ini juga bermanfaat untuk menghilangkan racun yang tidak diinginkan yang ada dalam tubuh Anda.

6. Mengurangi risiko kanker
Mentimun kaya antioksidan yang membantu menghambat oksidasi yang menghasilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa jenis penyakit kronis, seperti kanker.

7. Meningkatkan kesehatan ginjal
Mengonsumsi mentimun secara teratur membantu mengurangi kadar asam urat dalam sistem Anda, sehingga menjaga ginjal Anda dalam kondisi yang baik. Ini juga dianggap sebagai obat alami untuk membersihkan ginjal, karena membersihkan puing-puing dan melarutkan batu ginjal kecil.

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...