Petamburan Disweeping Polisi-TNI, FPI: Tidak Tahu Kenapa

Petamburan Disweeping Polisi-TNI, FPI: Tidak Tahu Kenapa
Personel polisi memenuhi Jalan Petamburan III, lokasi Markas FPI untuk membersihkan spanduk, baliho, serta tulisan FPI. Sejumlah orang juga ditangkap

Riauaktual.com - Petugas gabungan TNI-Polri langsung merangsek masuk ke Markas FPI Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020) sore.

Di lokasi tersebut, sejumlah pemuda yang menjaga gang lari tunggang langang melihat kedatangan petugas polisi berseragam dengan senjata maupun polisi berpakaian preman. Beberapa di antara mereka bahkan dikejar hingga masuk lorong-lorong gang.

Setelah tertangkap, mereka diperiksa. Polisi juga menurunkan semua spanduk, pamphlet, serta gambar logo atau tulisan FPI.

”Kegiatan ini dilakukan menyusul adanya surat keputusan bersama atau SKB larangan kegiatan dan penggunaan simbol FPI yang berlaku mulai hari ini,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto sebagaimana dikutip dari Sindonews.com.

Ketua Tim Badan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro mengaku tak tahu menahu saat melihat kondisi Petamburan yang telah dijaga oleh petugas keamanan. Petugas yang berjaga mulai dari polisi, TNI, hingga Satpol PP.

Sugito pun turut merespons larangan yang diberikan oleh kepolisian untuk FPI mengadakan konferensi pers. Padahal, sambungnya, memberikan tanggapan atas bubarnya organisasi masyarakat itu merupakan hak mereka.

"Nah, ini saya tidak tahu kenapa tiba-tiba menjadi sangat ketat disini. Padahal respons terhadap pembubaran FPI itu kan hak dari DPP FPI untuk menyikapi. Ini sampai tidak diperbolehkan, padahal hak untuk menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara, kami menyesalkan itu," ucapnya saat ditemui di Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index