Januari 2021 Dinas PUPR Ekspos Masterplan Drainase

Januari 2021 Dinas PUPR Ekspos Masterplan Drainase
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Foto: Detil.co

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru rencanakan ekpos masterplan drainase 5 Januari 2021 mendatang.

Dalam ekspos tersebut, disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media di Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Selasa (29/12/2020) kemarin, akan mengundang instansi vertikal, Pemerintah Provinsi Riau, dan Anggota DPR RI dari komisi V. 

"Kita ekspos terkait pengendalian banjir di Kota Pekanbaru. Ada beberapa penanganan nantinya," terang Indra Pomi Nasution. 

Diungkapkannya, masterplan pengendalian banjir sudah rampung. Laporan akhir masterplan drainase Pekanbaru telah disampaikan awal Desember.

Dalam masterplan diketahui ada ratusan titik banjir di Kota Pekanbaru. Ada penanganan yang dilakukan dalam jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. 

"Ada ratusan titik tersebar di 12 kecamatan. Persoalan banjir ada yang bisa ditanggani dengan cepat, ada yang perlu perencanaan kedepan," ujar Indra Pomi Nasution.

Dinas PUPR memberdayakan OP dalam menangani skala yang mendesak. Pihaknya melakukan inventarisir untuk menyesuaikan penanganan dengan kondisi anggaran yang ada. (Fir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index