Curhat Pramugara Ganteng Korban PHK: Aku Harus Pulang ke Indonesia!

Curhat Pramugara Ganteng Korban PHK: Aku Harus Pulang ke Indonesia!
Pramugara ganteng Yodi Joseph. (Foto: Instagram yodijoseph)

Riauaktual.com - Seorang mantan pramugara maskapai Emirates asal Indonesia menjadi salah satu korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Selama hampir dua tahun ia tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab dan menjadi pramugara maskapai Emirates. Namun, tiba-tiba saja semua itu harus terhenti.

Ia juga tidak pernah berpikir akan kehilangan pekerjaan karena Covid-19. Dalam video unggahannya dalam akun TikTok @yodijoseph, ia memberi jawaban atas pertanyaan yang sering dilontarkan kepadanya di kolom komentar, "Masih jadi pramugara?"

Ia menjawab melalui keterangan yang tertulis di video, "Nggak guys ini kali terakhir aku ke kantor dan aku harus menerima di-PHK karena pandemi Covid-19."

 pramugara

Dalam videonya tersebut, Yodi tampak menunjuk ke arah gedung Emirates, berjoget, dan memberikan salam perpisahan kepada gedung maskapai tersebut.

Ia tak menyangka bahwa kali terakhirnya aktif terbang menjadi pramugara Emirates pada 25 Maret lalu akan menjadi kali terakhirnya ia mengenakan seragam maskapai tersebut.

"Aku harus pulang ke Indonesia dan mengakhiri karier aku di Dubai," tulisnya seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa (29/12/2020).

Yodi juga pernah bercerita bahwa dulu ia pernah berjanji akan naik ke Burj Khalifa hanya pada saat ia akan meninggalkan Dubai. Namun rupanya nasib berkata lain, ternyata ia ke Burj Khalifa pada tahun 2020 ini.

Videonya tersebut telah ditonton sebanyak 549,4 ribu kali dan banyak yang memberikan dukungan untuk pria tersebut.

"Tetap semangat kak, akan ada pelangi sehabis hujan. Tetap jalani hidup dengan tidak lupa apa itu bahagia????????," tulis akun @Meysa386.

"GBU yah kak tetap semangat pasti ad rencana yang Indah dari Tuhan," komentar akun @hekhek8.

"Tetap Semangat, kakak.. Insyallah rejeki yang lebih baik sdg dipersiapkan oleh Tuhan YME.. Aamiin," tulis akun @mandabliss.

Sebelum menjadi pramugara di Emirates, Yodi juga pernah menjadi pramugara sejumlah maskapai di Indonesia, di antaranya Garuda Indonesia dan Airasia Indonesia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index