Siap-siap! THL Malas dan Kerap Bolos Akan Dievaluasi

Siap-siap! THL Malas dan Kerap Bolos Akan Dievaluasi
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Riauaktual.com - Bukan hanya melakukan evaluasi terhadap pejabat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga akan mengevaluasi Tenaga Harian Lepas (THL). Ini disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada media saat diminta tanggapannya terkait informasi yang menyebutkan, adanya THL yang malas dan kerap bolos kerja.

"Ada (evaluasi). Evaluasi ini untuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja. Maka itu, evaluasi harus dan wajib. Itu sudah suatu kegiatan rutin yang dilakukan. Dimana saja, bukan hanya di Pemko Pekanbaru saja, di perusahaan swasta juga begitu," tegas Firdaus kepada media usai menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Sarana Pangan Madani (SPM) dengan beberapa mitra terkait program pengembangan usaha PT SPM, pengendalian inflasi dan pemanfaatan teknologi di ruang rapat walikota lantai 5 komplek perkantoran Tenayan Raya, Senin (28/12/2020) siang.

Kembali ditegaskan Firdaus, evaluasi yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja. Oleh sebab itu, evaluasi akan dilakukan bukan hanya pada pejabat di dinas, namun juga terhadap THL.

"Kita akan melakukan evaluasi terhadap dinas, tentu sekalian dengan para pejabatnya. Kemudian juga soal THL, tenaga harian lepas, ini juga di evaluasi lagi. Namanya saja tenaga harian lepas. Tenaga harian lepas ini direkrut oleh kegiatan dalam satu dinas. Sekali lagi, THL bukan pegawai honor. Mereka hanya dibutuhkan oleh kegiatan yang bisa di kontrak dalam beberapa waktu yang tersedia. Bisa 5 bulan, bisa 6 bulan, bisa 1 tahun, tergantung dari kemampuan keuangan dari kegiatan itu sendiri. Bukan tenaga kontrak seperti misalkan Satpol PP, Damkar. Itu tenaga kontrak," jelas orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini.

Bagi mereka yang mendapatkan kesempatan bekerja sebagai THL dilingkungan Pemko Pekanbaru, dikatakan Firdaus, bekerjalah dengan baik.

"Bagi yang dapat kesempatan, tentu harapan kita, mereka manfaatkan sebaik-baiknya. Dengan demikian, tentu akan bermanfaat bagi mereka tentu dalam karirnya kedepan. Dimanapun dia akan mengabdi. Tentunya akan membawa keberkahan bagi mereka. Itu pasti (dan bemanfaat juga bagi Pemko Pekanbaru)," ucapnya. (Fir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index