ils/ int

Ini Manfaat Labu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Rabu,14 Agustus 2019 - 08:00:22 WIB Di Baca : 238 Kali

Riauaktual.com -  Labu merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae. Buah ini awalnya berasal dari benua Amerika, namun telah tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Labu mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini adalah sumber utama vitamin A, vitamin C, kalium, tembaga, dan mangan.

Berikut manfaat labu bagi kesehatan dan kecantikan:

Loading...

1. Membuat Anda langsing
Selain kaya nutrisi, labu juga rendah kalori, menjadikannya makanan yang ramah untuk pelaku diet.

Secangkir labu berisi sekitar 50 kalori dan 3 gram serat. Jadi Anda bisa memakannya banyak, tanpa khawatir akan menimbun kalori.

2.Sehat untuk kulit
Labu mengandung beberapa nutrisi yang mempromosikan kulit sehat, seperti vitamin A, C dan E. Vitamin A dapat membantu melindungi kulit Anda dari jenis kerusakan akibat sinar matahari sementara vitamin C memainkan peran utama dalam produksi kolagen.

3. Mencegah kerutan
Labu juga dapat membantu Anda terlihat lebih awet muda. Ini mengandung asam alfa-hidroksi yang membantu mengurangi garis-garis halus.

4. Menyehatkan mata
Vitamin A adalah kebutuhan utama untuk mata. Selain itu labu juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang menurut penelitian berperan dalam kesehatan penglihatan.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Labu juga mengandung banyak antioksidan, vitamin C dan seng, yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

6 Mengurangi risiko penyakit kronis
Karena kadar antioksidannya, makan labu dapat membantu mengurangi kanker tertentu dan penyakit kronis seperti penyakit jantung.

Berbagai penelitian telah mengaitkan penyakit kronis dengan peradangan dalam tubuh dan diyakini bahwa antioksidan dapat mengurangi stres oksidatif.

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...