Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS (int)

Zulfahmi Adrian Jabat Plh Sekwan Pekanbaru

Selasa,13 Agustus 2019 - 16:44:45 WIB Di Baca : 352 Kali

Riauaktual.com - Pasca ditinggal Sunarto, Jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru kini dipegang oleh Zulfahmi Adrian. Ia merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru.

"Saat ini Zulfahmi Adrian menjabat sebagai plh Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru. Beliau menggantikan posisi Sunarto untuk sementara," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, Selasa (13/8/2019).

Noer mengaku belum memastikan sampai kapan Zulfahmi menjabat sebagai Plh. Ia bakal menjabat sebagai Plh sesuai dengan kondisi yang ada. Ia menyebut Zulfahmi sudah bertugas sebagai plh.

Loading...

"Kalau lamanya kita belum tahu, tapi yang jelas sesuai kondisi," jelasnya.

M Noer menyebut, Sunarto mundur karena dua alasan. Sunarto beralasan kondisi fisiknya dan psikisnya. "Beliau beralasan mundur karena alasan fisik dan psikis," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Sunarto mengundurkan diri dari jabatan sebagai Plh Sekretaris Dewan. Padahal, Ia baru ditunjuk oleh Walikota Pekanbaru pasca Sekwan Alek Kurniawan mengambil cuti besar. 

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga saat dikonfirmasi, mengapresiasi mundurnya Sunarto. Politisi PDIP itu menyebut, pengunduran diri tersebut sah-sah saja dilakukan apabila seseorang tidak mampu lagi memegang sebuah jabatan yang diamanahkan. 

"Berarti dia (Sunarto) gentelmen. Orang seperti ini yang kita inginkan. Karena di DPRD ini banyak kegiatan dan tantangan," kata Romi. (Das)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...