IDUL ADHA 1440 H

Masjid Nurul Hidayah Sembelih 14 Sapi 1 Ekor Kambing

Selasa,13 Agustus 2019 - 13:07:37 WIB Di Baca : 579 Kali

Riauaktual.com-- Lantunan takbir,  Allahu Akbar, Allahu Akbar  Allahu Akbar, Lailaha ilallahu wallahu Akbar, terus berkumandang dari panitia pelaksana kurban hari raya Idul Adha 1440 H,  di Masjid Nurul Hidayah Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya, Ahad (11/8/2019).

Pada pelaksanaan kurban yang dilaksanakan di masjid yang terletak di Jalan Tengku Bey Gang Hidayah RW 03 Simpang Tiga sejumlah warga dan keluarga yang ikut berkurban tampak antusias ketika membawa hewan kurbannya masuk ke area penjagalan di lingkungan masjid.

Ketua Masjid Datuk Bambang Irawan didampingi Ketua RW Drs Supriyadi, Penasehat Masjid Drs HM Rustami A Gafar Ak dan panpel kurban Drs Irwan Mathias,.Asril, M Lukman RF dan Ponidi menyebutkan, pada tahun ini warga dan jamaah masjid menyembelih 14  ekor sapi dan satu ekor  kambing.

Loading...

"Tahun ini meski ekonomi terbilang  sulit, di Masjid Nurul Hidayah jumlah hewan kurban sama seperti tahun lalu.Sebanyak 14 ekor sapi dan satu ekor kambing," kata Datuk Bambang Irawan.

Senada, Pembina Masjid Nurul Hidayah Drs  H M Rustami A Gafar Ak menyebutkan, keikhlasan dan pemahaman agama yang kuat membuat masyarakat dan jamaah tetap menyisihkan uang tabungan untuk berkurban.

"Hanya keikhlasan dan pemahaman agama yang kuatlah, dalam kondisi ekonomi  secara global sulit, masyarakat dan jamaah.yang mampu tetap berkurban," katanya.

Bahkan, melihat antusias warga dan jamaah, untuk tahun depan pihak masjid meluncurkan program tabungan kurban.

"Alhamdulillah, program baru kita buka, sudah 25 orang mendaftar. Harapan kami dengan adanya tabungan kurban ini membuat masyarakat semakin berbondong-bondong berkurban pada tahun depan karena dengan pembayaran cara mencicil tidak memberatkan masyarakat dan berdampak positif bagi masyarakat," tegasnya.

Editor: Yudi Waldi

 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...