ils/ int

Minta Bantuan 210 Ribu Masker ke Provinsi, Pemko Pekanbaru Cuma Terima 100 Ribu

Senin,12 Agustus 2019 - 18:36:20 WIB Di Baca : 344 Kali

Riauaktual.com - Meskipun tadi pagi Pekanbaru sempat diguyur hujan. Namun, kabut asap masih tampak menyelimuti kota bertuah ini. 

Untuk mengantisipasi stok masker yang mulai menipis. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru ajukan  penambahan masker ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Guna memenuhi kebutuhan masker di Pekanbaru. Kita sudah mengajukan permohonan bantuan sebanyak 210 ribu masker ke Diskes Provinsi Riau. Namun yang baru dibantu sebanyak 100 ribu masker yang akan dibagikan melalui puskesmas," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Amin, Senin (12/8).

Loading...

Menurut Amin, sejak Pekanbaru dilanda kabut asap, pihaknya sudah membagikan masker sebanyak 80 ribu lembar. Masker-masker ini dibagikan kepada masyarakat dan juga dilingkungan sekolah.

"Pembagian masker ini merupakan upaya kita untuk meminimalisir penderita ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat kabut asap," ungkapnya.

Di samping itu lanjut Amin, Dinas Kesehatan juga meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang terjangkit ISPA. Hingga kini lebih dari 1.000 warga yang menderita penyakit radang tenggorokan tersebut.

"Untuk penderita disebabkan kabut asap diutamakan untuk dilayani lebih cepat, sehingga penanganannya tidak terlambat, itu yang kita harapkan," tambahnya. 

Lebih jauh dikatakan Amin, untuk kualitas udara akibat kabut asap. Sampai saat ini masih masuk dalam kategori sedang atau belum berdampak terhadap kesehatan masyarakat. 

"Mudah-mudahan tidak semakin memburuk. Apalagi tadi pagi sudah hujan meskipun hanya sebentar," tutupnya. (saf)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...