Disaat Banyak Orang Pilih Pelihara Kucing, Pria Ini Habiskan 40 Tahun Bersama Buaya

Disaat Banyak Orang Pilih Pelihara Kucing, Pria Ini Habiskan 40 Tahun Bersama Buaya
Jalan-jalan bersama buaya (Foto: Oddity)

Riauaktual.com - Masyarakat pada umumnya menghindari memelihara binatang buas. Mereka memilih memelihara kucing yang lucu dan menggemaskan.

Namun berbeda dengan pria Jepang ini, dia memilih memelihara buaya selama hampir empat dekade.

 Memelihara buaya

Awalnya pria bernama Nobumitsu Murabayashi membeli seekor buaya yang kini menjadi hewan peliharaannya, dari toko hewan peliharaan. Ia memutuskan untuk membeli hewan tersebut setelah putranya yang masih kecil meminta hewan peliharaan.

Murabayashi awalnya tidak pernah mengira bahwa caiman ini akan menjadi bagian dari keluarga mereka selama hampir 40 tahun. Hingga hari ini, ukuran buaya peliharaan Murabayashi sudah sepanjang hampir 7 kaki sekira 203 cm dengan berat sekira 45 kilogram.

Meski terlihat buas dan menyeramkan, namun hewan peliharaan Murabayashi ini adalah raksasa yang lembut. Sang pemilik mengatakan, buayanya tidak akan pernah menyakiti siapa pun.

Buaya yang diberi nama Caiman-san itu tinggal di rumah keluarga, tetapi kerap berjalan-jalan dengan tuannya.

Caiman-san juga cukup jinak untuk bermain dengan anak-anak kecil. Buaya ini tidak marah apabila mereka menyentuh dan bahkan menungganginya.

“Saya tidak pernah berpikir dia akan tumbuh sebesar ini. Sudah 34 tahun sejak saya mendapatkannya. Saya mencoba berkomunikasi dengannya melalui tindakan seperti menggosok gigi, dll. Setiap hari istri saya semakin muak dengan saya. Jadi saya menghabiskan hari-hari dengan Caiman,” kata Murabayashi, melansir dari Oddity Central (13/12/2020).

Di rumah tuannya, buaya tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bebas berkeliaran di dalam rumah dan bersantai di bak mandi pribadinya.

Buaya ini juga suka berjalan-jalan dengan pemiliknya, terutama jika melibatkan renang singkat di air mancur setempat.

Murabayashi harus mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk mengeluarkan Caiman-san di depan umum. Ia juga harus menandatangani dokumentasi yang membuatnya bertanggung jawab jika terjadi suatu hal yang salah.

Murabayashi yang kini berusia 69 tahun mengatakan bahwa Caiman-san pernah menggigit putranya, ketika dia masih kecil. Tetapi sejak saat itu dia tidak pernah melakukannya lagi.

Kebanyakan orang mungkin akan menyerah pada hewan peliharaan mereka jika telah melukai anak mereka, tetapi Murabayashi memutuskan untuk memberinya kesempatan kedua.

Dan sejak itu, Murabayashi sangat mempercayai buayanya sehingga ia membiarkan anak-anak di sekitarnya untuk bermain. Murabayashi yang bekerja sebagai makelar, mendapatkan keunggulan dalam persaingan berkait hewan peliharaan uniknya itu.

Berkat Caiman-san, ia telah menjadi selebriti lokal di Kota Kure, dan tampil di saluran TV lokal, bahkan memiliki nama gator di kartu namanya. Jurnalis Indianopolis, Scott Swan, mengunjungi Nobumitsu Murabayashi dan Caiman-san tahun lalu, dan terkejut dengan betapa jinaknya hewan itu terhadap krunya.

"Selama kunjungan kami, buaya itu duduk dengan sabar saat kami melakukan wawancara dan merekamnya dari segala sudut pandang. Tidak ada tali di sekitar moncongnya. Saya kira itu bisa menggigit saya atau fotografer. Tidak,” tulis Swan.

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index