Channel FrontTV Milik FPI Hilang dari YouTube

Channel FrontTV Milik FPI Hilang dari YouTube
Video dan akun Youtube Front TV milik FPI hilang (dok. Front TV)

Riauaktual.com - Channel Front TV milik Front Pembela Islam (FPI) mendadak hilang dari YouTube.

Lewat keterangan resmi, Front TV menginformasikan bahwa channel YouTube-nya mulai Rabu (16/12/2020) tidak dapat diakses di Indonesia. Pembatasan itu diyakini atas permintaan permintaan pemerintah ke YouTube.

Kendati tidak bisa diakses di Indonesia, Front TV memastikan channelnya masih bisa disaksikan. Hanya saja penonton harus menggunakan VPN."Kami sedang berusaha mengkonfirmasi ke pihak YouTube alasan mengapa channel YouTube Front TV dibatasi aksesnya di Indonesia," tulis Manajemen Front TV sebagaimana dikutip dari Detikcom.

"Kami crew Front TV memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan para pemirsa Sahabat Muslim Front TV atas ketidaknyamanan ini, mohon doa dan dukungannya agar kami semua tetap bisa memperjuangkan dan menyuarakan kebenaran di bidang media," pungkas.

Seperti diketahui Front TV dimilik FPI. Channel ini makin dikenal lantaran menyiarkan live streaming kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, mulai dari turun pesawat hingga tiba ke Petamburan.

Hilangnya Front TV dari YouTube bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya channel ini sempat menghilang pada 4 Desember lalu, namun kala itu lantaran tengah diperbaiki oleh tim internal.

Terkait hilangnya channel Front TV ini, detikINET tengah mengonfirmasi ke YouTube Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Infromatika (Kominfo).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index