Pengelola Bioskop di Pekanbaru Minta Diizinkan Beroperasi

Pengelola Bioskop di Pekanbaru Minta Diizinkan Beroperasi
Ilustrasi bioskop/net

Riauaktual.com - Pengelola bioskop di Kota Pekanbaru meminta izin ke pemerintah kota untuk beroperasi di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Namun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini tetap tidak mengizinkan bioskop beroperasi meski sudah banyak tempat usaha yang kembali beraktivitas.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, izin beroperasi yang diminta pengelola bioskop itu belum bisa diberikan karena mesti dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Satgas Covid Riau.

"Untuk izin operasiobal bioskop bakal kita diskusikan dulu dengan satgas provinsi," ucapnya, kemarin.

Menurut walikota, izin operasional bioskop harus dikaji terlebih dahulu. Salah satu pertimbangan yakni menggunakan ruangan tertutup sehingga sirkulasi udara harus diperhatikan.

"Jadi harus kita lihat dampak dari beroperasinya bioskop. Kita akan pertimbangkan dulu," ujarnya.

Pemerintah kota, lanjut walikota, tidak bermaksud menghalang-halangi pengusaha menjalankan usahanya. Justeru, terang dia, pemerintah kota sangat mendukung jika pengusaha tetap produktif di tengah pandemi covid.

"Namun kita harus hati-hati untuk memberi izin operasional dengan mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan. Kita ingin ekonomi tetap berjalan, namun aman dari covid," tutupnya. (Abd)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index